Mudahkan Petani, GKP Bantu Perbaiki Jembatani Tani di Dompo-dompo Jaya

Mudahkan Petani, GKP Bantu Perbaiki Jembatani Tani di Dompo-dompo Jaya

Berita Utama | kendari.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 12:30
share

KONAWE KEPULAUAN, iNewsKendari.id - Mudahkan para petani, PT Gema Kreasi Predana (GKP) perbaiki jembatan usaha tani di Desa Dompo-dompo Jaya, Kamis (10/10/2024).

Perbaikan ini disambut baik oleh pemerintah desa setempat, karena akan memudahkan para petani menuju kebun dan mengangkut hasil panen mereka.

"Terima kasih kami sampaikan kepada PT GKP atas bantuan ini, sehingga lebih memudahkan aktivitas petani untuk menuju kebun mereka," ucap Sekretaris Desa Dompo-dompo Jaya, Gafrudin.

Sesuai rencana, kata Gafrudin, jembatan tani tersebut akses utama warga Dompu-dompu Jaya dan sekitarnya akan dibuat jadi permanen, sebelumnya terbuat dari papan atau kayu, jika terkena hujan cepat rusak.

"Mudah-mudahan dengan jembatan permanen ini, tidak ada lagi masalah, terutama saat musim hujan dan aktivitas warga ke kebun semakin lancar,” katanya.

Jembatan ini juga menjadi akses utama warga menuju permandian benua.

"Kalau hari libur atau hari besar seperti Hari Raya dan tahun baru, jalan ini menjadi lokasi warga menuju tempat pemandian,” ungkap Gafrudin.

 

Manajer Eksternal Relation PT GKP, Made Fitriansyah menyebut, bantuan jembatan usaha tani adalah, merupakan sinergi antara perusahaan dan pemerintah desa, serta komitmen perusahaan dengan kondisi sekitar area produksi.

Bantuan ini lanjut Made Fitriansyah, merupakan salah satu dari delapan pilar CSR PT GKP yakni, pembangunan infrastruktur.

"Bantuan pembangunan infrastruktur jembatan jalan tani ini merupakan salah satu pilar CSR. Selain itu ada kemandirian ekonomi, pendidikan, lingkungan, sosial budaya, kelembagaan masyarakat dan tingkat pendapatan riil," sebut Made.

Pengerjaan perbaikan jembatan ini kata Made, juga melibatkan karyawan dan masyarakat. 

"Itu merupakan bagian dari partisipasi aktif karyawan, bukan hanya bantuan dana saja, tetapi juga ikut serta bersama masyarakat membangun infrastruktur desa,” katanya. 

Tokoh pemuda Roko-roko, Marlion mengungkapkan, sejak kehadirannya di Wawonii khususnya Rokok-roko Raya, PT GKP sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat.

Marlion menyebut, sejak awal PT GKP sudah membangun BTS, agar jaringan telekomunikasi di Roko-roko Raya dan sekitarnya bisa dimanfaatkan masyarakat.

Topik Menarik