Janji Deden-Efa Ingin Jadikan Pesantren di Cianjur Berdaya Saing

Janji Deden-Efa Ingin Jadikan Pesantren di Cianjur Berdaya Saing

Berita Utama | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 12:50
share

CIANJUR, iNews.id - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Deden Nasihin-dr Efa berkomitmen untuk mewujudkan pesantren yang berdaya saing. Paslon yang diusung Partai Perindo ini berjanji bakal mengembalikan Cianjur menjadi Kota Santri.

Hal tersebut disampaikan Denas di hadapan ratusan ulama dalam acara Silaturahmi Ulama dan Halaqah Ulama Cianjur. Acara ini sekaligus deklarasi Denas-Efa untuk Pilkada Cianjur 2024 di Aula Pesantren Riyadlul Alfiyyah, Kampung Benjot, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (10/10/2024).

"Jika nanti kami terpilih, kami ingin mengembalikan Cianjur menjadi Kota Santri. Bukan sekedar jarkon, tetapi harus terimplementasi, terinternalisasi dalam kebijakan pemerintah ke depan sehingga Cianjur kota santri lebih terasa dan lebih terasa manfaatnya oleh dunia kepesantrenan," ujar Denas di hadapan ratusan ulama Cianjur, Kamis (10/10/2024).

Secara pribadi dia berharap semua pihak untuk lebih konsisten dan peduli terhadap dunia pesantren di Kabupaten Cianjur.

"Tentu kami berterima kasih kepada seluruh jajaran dan para masyaip, para pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cianjur. Dukungan ini akan menjadi vitamin dan menjadi energi buat kami sehingga lebih percaya diri dalam memenangkan pilkada nanti," katanya.

Denas yang diusung Partai Perindo berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu menegaskan, bila dia bersama dr Efa terpilih nanti menjadi bupati dan wakil bupati, bukan untuk dirinya dan pasangannya. Melainkan untuk kepentingan masyarakat Cianjur secara keseluruhan.

Sementara Pimpinan Ponpes Riyadlul Alfiyyah KH Fesy Syarchosi Alkautsar mengatakan, dengan program dan janji yang disampaikan pasangan Denas-dr Efa bukan sekadar slogan maupun ikon, tapi dirasakan masyarakat.

"Betul dengan program yang disampaikan ke depan bukan sebagai slogan dan ikon tapi bisa dirasakan oleh masyarakat Cianjur," ucapnya.

Topik Menarik