GM Tractors Ekspansi ke Kendari, Hadirkan Alat Berat Ramah Lingkungan untuk Tambang Nikel

GM Tractors Ekspansi ke Kendari, Hadirkan Alat Berat Ramah Lingkungan untuk Tambang Nikel

Terkini | kendari.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 20:00
share

KENDARI, iNewsKendari.id Pionir alat berat China di Indonesia GM Tractors, mulai merambah pasar di Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan membuka cabang di Kota Kendari.

Hal ini ditandai dengan peresmian Kantor baru GM Tractors Cabang Kendari, Senin (9/9/2024) malam.

Selain peresmian kantor baru, juga dilakukan peluncuran produk XCMG EV (electric vehicle) yang ramah lingkungan dan hemat energi dengan model Wheel Loader 968 kelas 5 ton, dengan kapasitas bucket 3 kubik.

Saat peluncuran peralatan energi baru di Kendari, lebih 300 konsumen berkumpul menyaksikan acara tersebut.

President Director GM Tractors, Rachmansyah mengaku, memilih Kota Kendari, sebagai kantor cabang baru mereka, karena salah satu kota terbesar di Sulawesi Tenggara yang dikenal memiliki banyak kekayaan sumber daya alam pertambangan nikel.

Kami melihat kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara ini sebagai penyumbang pertambangan nikel terbesar di Indonesia yang pertumbuhannya sangat meningkat. Kami melihat, permintaan yang tinggi atas suplai nikel membutuhkan aktivitas penambangan yang cepat, efektif dan efisien dalam operasionalnya, kata Rahmansyah, saat konferensi pers di Kantor GM Tractors Kendari, Senin (9/9/2024) malam.

Hal ini tentunya dapat terlaksana dengan didukung SDM di sektor pertambangan yang tangguh dan terampil serta tidak lepas juga dukungan dari alat berat yang handal dan berkualitas, imbuhnya.

Lebih lanjut Rachmansyah menyebut, GM Tractors memiliki Motto Serve With Heart, Melayani dengan Hati, selalu berkomitmen menghadirkan penyediaan alat berat di beberapa sektor secara maksimal. Rachmansyah optimis, potensi market untuk produk EV ini kedepannya akan semakin dibutuhkan

Di pasar Indonesia, peralatan pertambangan XCMG telah dikirimkan secara bertahap ke proyek pertambangan di Sumatera dan Pulau Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan area pertambangan lainnya.

Pada saat yang sama, XCMG juga telah meluncurkan peralatan tambang listrik yakni, kendaraan tambang listrik dan loader listrik untuk digunakan dalam proyek pertambangan nikel rendah karbon di Sulawesi.

Di masa yang sama, XCMG juga telah meluncurkan produk berbasis elektrik secara bertahap, contohnya mining truk dan wheel loader berbasis elektrik yang telah digunakan di Proyek pertambangan nikel rendah karbon yang berada di Sulawesi Indonesia, katanya.

Pada kesempatan ini, Vice President of XCMG, Liu Jainsen, mengucapkan terima kasih kepada pelanggan di Indonesia, atas dukungan dan kepercayaan mereka selama ini.

XCMG akan terus berkontribusi terhadap pembangunan hijau global dengan menyediakan solusi pengadaan terpadu, solusi siklus hidup penuh dengan keandalan tinggi, produk ramah lingkungan yang cerdas, layanan yang solid dan berkelas kepada pelanggan Indonesia, ucap Liu Jainsen

Diketahui, GM Tractors adalah mitra bisnis XCMG yang sangat penting di pasar Indonesia, dan menjadi distributor brand XCMG sejak tahun 2005. saat ini telah memiliki lebih dari 500 personel layanan penjualan, 20 outlet layanan penjualan, yang bisa mencover kota-kota besar di setiap pulau, menyediakan layanan yang lengkap kepada pelanggan, jaminan pelayanan yang sepenuh hati, dan telah menjadi pilihan utama bagi setiap area proyek konstruksi, pertambangan, pembangunan kawasan dan proyek-proyek lainnya.

Topik Menarik