Shin Tae-yong Dijamin Pusing Tentukan Trio Bek Timnas Indonesia Gara-Gara sang Kapten saat Lawan Irak Pulih dari Cedera!

Shin Tae-yong Dijamin Pusing Tentukan Trio Bek Timnas Indonesia Gara-Gara sang Kapten saat Lawan Irak Pulih dari Cedera!

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 12:30
share

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijamin pusing saat menentukan trio bek tengah skuad Garuda saat tandang ke markas Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024. Shin Tae-yong pusing karena kaptennya saat menghadapi Irak, Jordi Amat, telah pulih dari cedera.

Di akun Instagram-nya, @jordiamat5, mengunggah video telah berlatih bersama sang klub, Johor Darul Ta’zim (JDT). Bek 32 tahun itu pun berjanji akan tampil lebih kuat ketimbang sebelumnya.

(Jordi Amat mulai berlatih bersama JDT. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

“Kembali lebih kuat ketimbang sebelumnya,” kata Jordi Amat sembari menunjukan video latihannya.

Kehadiran Jordi Amat membuat Shin Tae-yong semakin banyak pilihan di lini belakang. Saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia, Shin Tae-yong memanggil lima bek murni, yakni Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo dan Justin Hubner.

Bulan depan selain Jordi Amat, Timnas Indonesia juga berpotensi diperkuat bek FC Twente, Mees Hilgers. Selasa (17/9/2024) siang WIB, berkas naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan dirapatkan di Komisi III dan X DPR RI.

PSSI menargetkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders kelar sebelum Selasa, 24 September 2024. Sebab, batas akhir pendaftaran pemain untuk laga melawan Bahrain dan China adalah 24 September 2024.

Topik Menarik