Demi Bertemu Austria di 16 besar Euro 2024,Cristiano Ronaldo Rela Timnas Portugal Kalah dari Georgia

Demi Bertemu Austria di 16 besar Euro 2024,Cristiano Ronaldo Rela Timnas Portugal Kalah dari Georgia

Nasional | karawang.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 13:11
share

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Demi bertemu Austria di 16 besar Euro 2024, Cristiano Ronaldo rela Timnas Portugal kalah telak dari Timnas Georgia.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo memiliki dendam tersendiri kepada pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick. Jadi, apakah Cristiano Ronaldo bakal membalaskan dendam itu di 16 besar Euro 2024?

Sekedar diketahui,  Ralf Rangnick masuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United di paruh kedua musim 2021-2022.

Kehadiran Ralf Rangnick nyatanya mengusik keberadaan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah Setan Merah.

Cristiano Ronaldo beberapa kali tidak masuk ke dalam skuad Manchester United. Meski dalam pernyataan klub CR7 disebut mengalami cedera, pemain asal Portugal itu disebut-sebut beberapa kali terlibat perseteruan dengan Ralf Rangnick sehingga tidak dimasukkan ke dalam skuad.

Singkatnya selama ditangani Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo hanya mengoleksi 12 gol dari 26 pertandingan. Di akhir musim 2021-2022, Ralf Rangnick meninggalkan Manchester United dan Cristiano Ronaldo tetap berada di Old Trafford.

Medio November 2022, dalam wawancara dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo meragukan kualitas Ralf Rangnick sebagai pelatih. Ia mengatakan bagaimana bisa seorang Direktur Olahraga menjadi pelatih klub sebesar Manchester United.

"Orang ini (Ralf Rangnick) bukan seorang pelatih. Klub besar seperti Manchester United mendatangkan seorang Direktur Olahraga, sesuatu yang tak hanya mengejutkan saya, tapi juga dunia,” kata Cristiano Ronaldo mengutip dari Daily Mail.

"Bagaimana bisa Anda bukan seorang pelatih tapi menjadi pelatih di tim sebesar Manchester United?,” tanya Cristiano Ronaldo.

Nada meremehkan Cristiano Ronaldo pun dibayar tuntas Ralf Rangnick. Per 1 Juni 2022, Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih Timnas Austria dan langsung mendongkrak prestasi Marko Arnautovic dan kawan-kawan.

Di Euro 2024, pelatih asal Jerman ini membawa Austria lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup D, mengungguli tim-tim kuat seperti Prancis dan Belanda. Lantas, bisakahPortugal bertemu Austria di Euro 2024 untuk menuntaskan dendam Cristiano Ronaldo kepada Ralf Rangnick?

Jika Timnas Portugal finis sebagai juara Grup F, pertemuan dengan Austria baru akan tercipta di final Euro 2024. Sementara jika Portugal finis runner-up di Grup F, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bertemu Austria di 16 besar Euro 2024.

Masalahnya, cukup sulit bagi Portugal untuk finis sebagai runner-up Grup F. Timnas Portugal finis runner-up jika mereka kalah dengan selisih lima gol dari Georgia dini hari nanti, sambil berharap di laga lain Turki menang atas Republik Ceko. Jadi, relakah Cristiano Ronaldo melihat Portugal kalah telak dari Georgia demi bertemu Austria di 16 besar Euro 2024?

Topik Menarik