Ketua TP PKK Kota Makassar Dampingi Wali Kota Makassar Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya

Ketua TP PKK Kota Makassar Dampingi Wali Kota Makassar Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya

Nasional | celebes.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 20:30
share

SEMARANG, iNewsCelebes.id - Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri langsung Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 tahun  yang selenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kota Semarang Jawa Tengah. 

Hari Peringatan yang jatuh setiap tanggal 29 Juni ini diselenggarakan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Sabtu (29/06/2024). 

Momentum Harganas tahun 2024 telah dihelat selama empat hari (26-29 Juni) dengan sejumlah rangkaian kegiatan acara, ekspo UMKM dan apresiasi pemberian penghargaan kepada sejumlah pimpinan daerah terbaik. 

Indira sekaligus mendampingi Wali Kota Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang turut diundang untuk menerima tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dari BKKBN RI dan Pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo. 

Semalam, Indira juga dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana sebagai Ketua TP PKK  yang memberikan kontribusi tinggi dalam mendukung tercapainya prevalensi stunting rendah. 

Prestasi yang diraih bersama-sama ini menunjukkan komitmen luar biasa dari Pemerintah Kota dan TP PKK Kota Makassar dalam melaksanakan program pengendalian penduduk. Yang muaranya adalah Zero stunting di Kota Makassar. 

Puncak Kegiatan Harganas ke 23 ini juga diramaikan dengan hadirnya seluruh Pengurus TP PKK Kota Makassar. 

Indira menjelaskan Harganas merupakan momen penting untuk mengingatkan kita akan peran keluarga dalam menciptakan generasi emas. Itu sejalan dengan misi pemerintah pusat dalam mewujudkan keluarga berkualitas menuju emas. 

Olehnya pada momentum ini Indira mengajak seluruh masyarakat, orang tua dan seluruh elemen pemerintah untuk bersama-sama fokus membangun generasi emas. Dimulai dari rumah, didukung dengan lingkungan yang baik, serta edukasi dari seluruh elemen pemerintah. 

"Selamat Hari Keluarga Nasional ke 31, mari kita menjalankan peran masing-masing dalam mewujudkan keluarga dan generasi berkualitas. Insyaaallah prestasi yang kami peroleh ini akan membawa Kota Makassar baik untuk semua," Harap Indira.(*)

Topik Menarik