Tiga Mahasiswa UMUKA Solo Berhasil Raih Medali Emas di Dua Cabor Peparnas XVII 2024

Tiga Mahasiswa UMUKA Solo Berhasil Raih Medali Emas di Dua Cabor Peparnas XVII 2024

Olahraga | karanganyar.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 10:30
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo mampu mencuri perhatian publik setelah tiga mahasiswa yang ikut didalam Peparnas XVII berhasil menyabet tiga emas sekaligus .

Ketiga mahasiswa UMUKA Solo yang berhasil meraih tiga emas yakni Gischa Zayana, Muhammad Afrizal Syafa dan Abdur Rosid. 

Gischa Zayana berhasil meraih emas untuk nomor tunggal putri BC2, Muhammad Afrizal Syafa, nomor individual putra BC1 dan Abdur Rosid untuk Para Atletik. 

Wakil Rektor II UMUKA Solo, Sarilan Ali mewakili civitas akademika mengaku bangga dan bahagia dengan prestasi yang diraih para atlet tersebut. 

"Tiga atlet yang meraih tiga medali emas ini merupakan mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo," jelas Sarilan Ali, Jumat (11/10) malam.

Pastinya pihak kampus mengapresiasi atas prestasi mereka tidak hanya mengharumkan nama pribadi tetapi nama daerah dan kampus UMUKA Solo. 

"Atas prestasi tiga mahasiswa UMUKA Solo meraih medali emas  atas nama Pimpinan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada ketiga mahasiswa tersebut," imbuhnya.

Sebagai apresiasi, UMUKA Solo akan memberikan penghargaan, dan reward juga hadiah kepada ketiganya dan kepada dosen Prodi Pelatihan Kepelatihan Olah Raga yang membinanya. 

"Kami berharap dan mendoakan ke depan terus berprestasi dalam ajang  ditingkat yang lebih tinggi," pungkasnya.***

Topik Menarik