12 Remaja Terjaring Razia Satpol PP, Diduga Kumpul Kebo di Kos-kosan

12 Remaja Terjaring Razia Satpol PP, Diduga Kumpul Kebo di Kos-kosan

Nasional | joglosemar.inews.id | Rabu, 3 Juli 2024 - 14:50
share

PADANG, iNewsJoglosemar.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 12 remaja saat menggelar razia dan pemeriksaan izin kos-kosan di Kecamatan Lubuk Begalung. Razia ini bertujuan untuk memastikan ketertiban umum dan menghindari kegiatan ilegal di lingkungan kos-kosan Kota Padang.

Kabid Tibun Satpol PP Padang, Rozaldia Rosman, mengungkapkan bahwa razia dilakukan untuk memverifikasi apakah kos-kosan di daerah tersebut memenuhi standar yang ditetapkan.

“Razia dilakukan untuk memeriksa apakah kos-kosan memenuhi standar tersebut atau bukan,” ujarnya pada Senin (1/7/2024).

Menurut Rozaldia, razia tersebut digelar setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai penghuni kos-kosan di kawasan Gurun Laweh yang diduga tidak memiliki kartu identitas dan berpasang-pasangan.

"Usai mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung melakukan pengawasan ke kos-kosan yang berada di kawasan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Kami mendapati banyak penghuni kos-kosan yang tidak memiliki KTP dan rata-rata masih remaja serta ada yang berpasang-pasangan tinggal dalam satu kamar," kata Rozaldia.

 

Dalam operasi tersebut, Satpol PP Padang mengamankan 12 remaja, terdiri dari 10 perempuan dan 2 laki-laki.

"Mereka sudah kita serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan pendataan dan dimintai keterangannya lebih lanjut. Selain itu, semua yang diamankan juga menjalani tes darah untuk screening penyakit menular oleh tim kesehatan," tambah Rozaldia.

Razia ini merupakan bagian dari upaya Satpol PP Padang dalam menjaga ketertiban umum dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di lingkungan kos-kosan. Satpol PP juga berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap kos-kosan yang tidak memenuhi standar serta menindak tegas setiap pelanggaran yang ditemukan.

 

Topik Menarik