Tingkatkan Produktivitas, Kementan Tanam Bersama Padi Gogo di Pohuwato

Tingkatkan Produktivitas, Kementan Tanam Bersama Padi Gogo di Pohuwato

Infografis | sindonews | Senin, 2 September 2024 - 23:14
share

Pemerintah terus berupaya meningkatkan produksi pertanian di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program Perluasan Area Tanam (PAT) dengan penanaman padi gogo di Desa Tirto Asri, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan, untuk mewujudkan swasembada pangan dengan solusi cepat adalah PAT. Apabila program tersebut dijalankan dengan baik, maka Indonesia dapat mewujudkan swasembada dan juga lumbung pangan dunia.

“Ingat saat ini ada banyak negara yang mengalami penurunan produksi dan ada banyak penduduk dunia yang menderita kelaparan. Karena itu harus kita mitigasi dengan solusi cepat,” kata Amran dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Semarak HUT ke-79 RI, Penanaman Padi Gogo Digalakkan di Pohuwato Gorontalo

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Idha Widi Arsanti menegaskan bahwa PAT ini untuk memenuhi kebutuhan pangan yang kedepannya akan semakin meningkat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Staf Khusus Menteri Pertanian bidang Percepatan Peningkatan Produksi Pertanian, Muhammad Arsyad, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Plt. Kepala Pusat Pendidikan Pertanian,.

Kepala BSIP, Sekda Pohuwato, Dandim, Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Camat, Kepala Desa, serta para petani.

“Penanaman padi gogo ini diharapkan dapat meningkatkan produksi beras di Kabupaten Pohuwato dan berkontribusi pada ketahanan pangan nasional. Selain itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar terus berinovasi,” ungkapnya.

Staff Khusus Menteri bidang Percepatan Peningkatan Produksi Pertanian Muhammad Arsyad menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat memotivasi petani untuk terus berinovasi dan meningkatkan produktivitas.

Topik Menarik