Long Weekend, Penumpang Kerata Api di Sumut Diprediksi Naik 11

Long Weekend, Penumpang Kerata Api di Sumut Diprediksi Naik 11

Infografis | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 11:54
share

Jumlah penumpang kereta api (KA) di Sumatera Utara pada libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 2024 diprediksi naik 11 atau sebanyak 3.600 orang.

Untuk melayani lonjakan selama libur panjang Maulid Nabi tersebut, secara total PT Kereta Api Indonesia telah menyediakan sebanyak 33 ribu tempat duduk ke berbagai tujuan di Sumatra Utara. Antara lain ke Stasiun Rantau Prapat, Kisaran, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, dan Siantar.

Baca juga:Riwayat Karier Brigjen TNI Susilo, Putra Jawa Tengah yang Jabat Pangdivif 2 Kostrad

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I-Sumatera Utara, Anwar Solikhin mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa KA pada momen libur panjang Maulid Nabi untuk dapat merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan jauh-jauh hari melalui aplikasi Access by KAI atau chanel penjualan tiket resmi lainnya.

"Kita sudah menyiapkan personel maupun sarana dan prasana untuk melayani lonjakan penumpang selama long weekend ini," ujar Anwar, Minggu (15/9/2024).

Salah satu layanan yang kini telah disiapkan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang kereta api, adalah layanan Gerbang Keberangkatan dengan teknologi Pemindai Wajah (Face Recognition Boarding Gate) yang ada di Stasiun Medan.

Dengan layanan ini, maka calon penumpang yang hendak berangkat tidak lagi perlu menunjukkan tiket fisik maupun kartu identitas. Mereka cukup memverifikasi wajah pada mesin pemindai yang disediakan di gerbang keberangkatan.

Baca juga:Kisah Jenderal Kopassus Berondong Gerombolan DI/TII Pakai AK-47, Shock Jalani Misi Pertama

"Kita harapkan dengan layanan teknologi ini, proses boarding menjadi lebih cepat, efisien, dan tentu saja aman," pungkas Anwar.

Topik Menarik