Tragis! Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas setelah Diduga Tenggelam di Situ Cileunca

Tragis! Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas setelah Diduga Tenggelam di Situ Cileunca

Infografis | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 14:45
share

Seorang bocah berusia 3 tahun ditemukan tewas setelah diduga tenggelam di objek wisata Situ Cileunca, Kampung Puncakraya, Desa Margaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (14/9/2024). Korban, yang merupakan warga Bekasi, awalnya dinyatakan hilang setelah mengikuti kegiatan bersama kedua orang tuanya.

Kapolsek Pangalengan, AKP Edi Pramana, menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi saat sebuah pabrik di Jakarta mengadakan acara di lokasi Green Corner Land, Situ Cileunca. Bocah malang itu dikabarkan hilang sekitar pukul 15.03 WIB, saat peserta acara sedang berkumpul untuk pengarahan dan sesi foto grup yang dipandu oleh Event Organizer (EO).

"Betul, ada laporan tentang seorang anak kecil yang tenggelam di Situ Cileunca sekitar pukul 15.05 WIB. Korban merupakan anak dari salah satu peserta kegiatan tersebut," ujar Edi saat dikonfirmasi pada Minggu (15/9/2024).

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian segera melakukan pencarian. Petugas menemukan handphone milik korban di dekat pinggiran danau, yang menjadi petunjuk awal dalam pencarian lebih lanjut.

Baca Juga: Dua Jam Dicari, Bocah Korban Tenggelam Ditemukan

"Kami menemukan sebuah handphone di pinggir danau, yang diduga milik korban," ungkap Edi.

Proses pencarian yang berlangsung selama hampir 20 jam akhirnya membuahkan hasil. Pada Minggu (15/9) sekitar pukul 13.00 WIB, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Lokasi penemuan jasad korban tidak jauh dari tempat handphone tersebut ditemukan.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi ditemukannya handphone, dan masih mengenakan pakaian yang sama saat dinyatakan hilang," tambah Edi.

Topik Menarik