Rayakan HUT ke-79 RI, Pengusaha Asal Bangka Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga

Rayakan HUT ke-79 RI, Pengusaha Asal Bangka Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga

Infografis | sindonews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 08:38
share

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), pengusaha asal Bangka Yudhi Fu membagikan ratusan paket sembako kepada warga. Ratusan sembako tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu di Desa Rebo, Bangka.

Warga yang mendapatkan sembako itu tampak semringah. Hal tersebut terlihat dari senyum lebar dari wajah mereka.

Yudhi Fu mengatakan pembagian paket sembako tersebut merupakan sebagai salah satu rasa bersyukur kita sebagai masyarakat Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan.

“Hal ini merupakan salah satu rasa bersyukur menjelang Kemerdekaan Republik Indonesia, agar warga di sini bisa dengan gembira merayakan momen Agustusan,” ujar Yudhi Fu dalam keterangannya, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga: Sambut HUT Ke-79 RI, Sahabat Yatim Tebar Beasiswa

Sebagai informasi, Min Fu atau yang akrab disapa Yudhi Fu merupakan pengusaha kelahiran Bangka 14 Januari 1965.

Ia adalah pemilik usaha dan jaringan bisnis Ridia Akusa Utama, sebuah group yang bergerak di bidang migas dan shipping yang salah satu perusahaannya merupakan agen Pertamina pertama di Indonesia dan memiliki kapal kurang lebih 50 kapal.

Group usaha ini memiliki kurang lebih 10 perusahaan. Salah satunya juga Min Fu sedang merintis industri energi terbaharukan yakni B 100 yang murni dari sawit tanpa fosil sedikitpun yang sedang dibangun di Bangka.

Bapak dari tiga anak ini adalah sosok yang pantang menyerah, ia hanya lulusan sekolah menengah atas. Akan tetapi menjadi sukses dengan tekad dan kerja cerdas.

Min Fu sempat berdagang sayur di Pasar Ciputat saat lulus SMA. Kemudian ia memiliki perusahaan CV pemberian dari mertua dan terus berkembang sedikit demi sedikit hingga sampai saat ini memiliki perusahaan dengan armada kapal yang cukup banyak.

Topik Menarik