3 Tokoh NWDI Maju Pilkada Serentak 2024, Jemaah Siap Mendukung

3 Tokoh NWDI Maju Pilkada Serentak 2024, Jemaah Siap Mendukung

Infografis | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 15:32
share

Tiga tokoh Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) maju dalam Pilkada Serentak 2024 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketiganya yakni Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Dr TGH Najmul Ahyar dan HM Syamsul Luthfi.

Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NWDI maju sebagai Calon Gubernur NTB, Dr TGH Najmul Ahyar selaku Ketua Pengurus Daerah NWDI Lombok Utara maju sebagai Calon Bupati Lombok Utara, dan HM Syamsul Luthfi yang menjabat Ketua Pengurus Daerah NWDI Lombok Timur maju sebagai Calon Bupati Lombok Timur.

Baca juga: Momentum HUT Ke-87 NWDI, TGB Optimistis NWDI Mendunia

Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain (YPH PPD) NW Pancor Dr H Djamaluddin memperkenalkan ketiga tokoh yang maju di Pilkada serentak 2024 itu kepada seluruh jamaah dan tamu undangan yang hadir pada Hultah ke-89 NWDI di Pancor, Lombok Timur.

Dia menyatakan, perjuangan NWDI tidak terbatas pada pendidikan, sosial, dan ekonomi. Namun banyak juga kader dan tokoh NWDI yang berkiprah di dunia politik baik eksekutif maupun legislatif.

"Bahkan pada Pilkada 2024 ini ada tokoh NWDI seperti TGH Najmul Ahyar sebagai calon Bupati Lombok Utara, di Pilkada NTB ada Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai Calon Gubernur NTB, dan Ketua PD NWDI Lombok Timur HM Syamsul Luthfi sebagai calon Bupati Lombok Timur berpasangan dengan H Abdul Wahid yang merupakan kader NU," ujar Djamaluddin di Pancor, Minggu (15/9/2024).

Dia mengatakan bahwa majunya ketiga tokoh itu merupakan bagian dari aspirasi jamaah dan pengurus organisasi NWDI untuk mendorong sekaligus mendukung tokoh NWDI tersebut pada Pilkada 2024.

Baca juga: Jemaah NWDI Diajak TGB Contoh Perjuangan Maulana Syech

Menurutnya, Ummi Sitti Rohmi Djalilah ingin mengabdi untuk masyarakat NTB sekaligus melanjutkan amanah perjuangan organisasi atas restu Ummi Hj Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid.

Ummi Sitti Rohmi Djalilah yang juga politisi Partai Perindo maju bersama Dr H W Musyafirin yang merupakan kader Nahdlatul Ulama.

"Artinya apa, kita ingin terus berpartisipasi dalam semua lini baik pendidikan, sosial, dakwah yang didukung wakil-wakil kita baik di eksekutif maupun legislatif sebagai suara hati nurani jamaah. Maka tentunya dengan harapan itu kita harus kompak, utuh, bersatu sebagai motto perjuangan yang selama ini didengungkan oleh Maulana Syech dalam setiap pidatonya," tegas Djamaluddin.

Dalam kesempatan itu, adik kandung TGB K H Muhammad Zainul Majdi itu mempertegas kesiapan seluruh jemaah untuk mendukung kader NWDI di Pilkada serentak tersebut.

"Siap semua," teriakan itu disambut riuh jemaah dengan kompak menyatakan kesiapannya.

Hultah ke-89 NWDI itu dihadiri ribuan jamaah, santri NWDI dan tamu baik dari luar dan dalam negeri. Adapun undangan dari luar negeri tampak hadir Syekh Prof Dr Abbas Syouman, Sekjen Haiat Kibar Ulama (Dewan Ulama Senior) Al-Azhar dan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar.

Selanjutnya juga ada Syekh Prof Dr Salamah Daoud, Rektor Al-Azhar dan Wakil Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, Syekh Prof Dr Abdul Dayim Nusair, Penasehat Grand Syekh Al-Azhar dan Sekretaris Jenderal Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, Jenderal Liwa Bakhit, Wakil Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, dan Mr Osama Hamdy Deputi Dutabesar Mesir di Jakarta.

Juga hadir mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prof Dr H Mahfud MD, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, Kabinda NTB, serta perwakilan dari Polda NTB.

Topik Menarik