Anggota DPRD Bandung Barat Edi Rusyandi Raih PGM Award 2024

Anggota DPRD Bandung Barat Edi Rusyandi Raih PGM Award 2024

Infografis | sindonews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 09:12
share

Dewan Pakar PGM Indonesia Kabupaten Bandung Barat sekaligus Anggota DPRD Jawa Barat Dapil Bandung Barat, Edi Rusyandi, menerima penghargaan PGM Award dari Pengurus Pusat Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia.

Pemberian Piagam Penghargaan PGM Award ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Rakernas ke-2 dan Hari Lahir PGM Indonesia yang ke-16 pada hari Jumat, 27 Juli 2024, bertempat di Hotel Madani, Kota Medan.

Penghargaan ini diberikan kepada 60 tokoh se-Indonesia dari berbagai kategori, diserahkan langsung Ketua Umum PP PGM Indonesia Yaya Ropandi, kepada Ketua PD PGM Indonesia Kabupaten Bandung Barat, Tantan Hadiansyah.

Baca Juga: Tanamkan Revolusi Mental, PGM Dorong Guru Madrasah Lebih Profesional

Ketua PP PGM Indonesia Yaya Ropandi menyatakan bahwa para penerima PGM Award 2024 telah melalui seleksi ketat berdasarkan rekam jejak, komitmen, kepedulian, dan kontribusinya bagi dunia pendidikan madrasah.

Seleksi dilakukan oleh Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) PGM Indonesia se-Indonesia yang sudah terbentuk dan dilantik.

”Semenjak Juli, PD PGM Indonesia mengusulkan tokoh yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap madrasah. Kemudian dilakukan seleksi serta penelusuran apakah berhak untuk menerima PGM Award 2024,” kata Yaya dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Keputusan penerima PGM Award 2024 tertuang dalam SK PP PGM Indonesia Nomor: 60-A/SK/PGM INDONESIA.00/VII/2024, yang ditembuskan kepada Direktur GTK Kementerian Agama RI.

Baca Juga: Tanamkan Revolusi Mental, PGM Dorong Guru Madrasah Lebih Profesional

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia, dan Kepala Kementerian Agama Kab/Kota se-Indonesia.

Jenis Kategori PGM Award 2024 terdiri dari Kategori Pemerintahan, Kategori Struktural Organisasi, Kategori Kementerian Agama RI, Kategori Guru Madrasah, dan Kategori Support Kegiatan PGM Indonesia.

Terkait dengan dinamika Pilkada KBB, PGM merupakan organisasi independen yang tidak terafiliasi dengan kekuatan politik manapun.

“Namun, kita para guru madrasah punya hak dan aspirasi politik yang tentunya akan mendukung setiap kebijakan dan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah serta tokoh-tokoh dalam upaya membangun bangsa dan negara, terutama pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat Dapil Bandung Barat, Edi Rusyandi mengatakan, terima kasih kepada Pengurus Pusat PGM Indonesia atas apresiasinya.

”Penghargaan ini bukan yang kita kejar, dukungan dan pelayanan kepada warga madrasah adalah panggilan jiwa dan semangat khidmah saya sebagai orang yang hidup dan tumbuh di lingkungan madrasah,” kata Edi.

“Masih banyak PR yang kita perjuangkan untuk memajukan pendidikan di KBB, termasuk pendidikan madrasah ke depan. Pemerataan dan keadilan antar wilayah, baik aspek sarana prasarana, pelayanan, kualitas sumber daya, dan kesejahteraan tenaga pendidik,” tukasnya.

Topik Menarik