Didukung Perindo, Otopianus-Angkian Optimistis Menang Pilkada Dogiyai Satu Putaran

Didukung Perindo, Otopianus-Angkian Optimistis Menang Pilkada Dogiyai Satu Putaran

Infografis | sindonews | Senin, 9 September 2024 - 16:36
share

Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai, Otopianus P Tebai-Angkian Goo optimistis Menag satu putaran dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal ini dikarenakan pihaknya mempunyai basis yang kuat di sejumlah desa Kabupaten Dogiyai.

"Kepada seluruh tim tetap semangat dan bangun komunikasi yang baik kepada masyarakat Dogiyai dari kampung ke kampung. Basis kita dan basis lawan. Harus ada suara. Kita rebut Bupati Kabupaten Dogiyai satu putaran. TEGO (Otopianus P Tebai- Angkian Goo) Pasti Menang," ujar Otopianus kepada SINDOnews , Senin (9/9/2024).

Lebih lanjut, dia menyampaikan tiga visi misi utama yakni KABOMA, MAPEGA dan AGIHA/AGIYA. Pertama, KABOMA (dasar, bahasa Mee) adalah program-program mendasar yang merupakan peletakkan dasar keluarga, kampung, distrik hingga Kabupaten di sejumlah sektor.

Salah satunya Pembangunan Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Dogiyai di Kampung Putapa menuju Dogiyai Smart City (Kantor Bupati, Kantor DPRD, Dogiyai Amphitheatre Park, dan Perkantoran) dan perbaikan pusat pemerintahan di tingkat distrik.

"Membuka daerah isolasi dengan membangun akses jalan dan jembatan dan membuka akses telekomunikasi serta menyediakan alat transportasi khusus bagi masyarakat," tuturnya.

Kedua, Program Mapega (Anak Panah, Bahasa Mee) adalah program visioner yang fokus pada dukungan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan penjajakan sejumlah program besar yang mesti dibangun jangka panjang untuk harga diri Kabupaten Dogoyai.

"Membina memberikan beasiswa anak asli Dogiyai setiap tahun untuk sekolah penerbangan, kedokteran, serta studi langka lain di dalam dan di luar negeri," kata dia.

Ketiga, Program Agiha/Agiya (noken, bahasa Mee) adalah program pembangunan Kabupaten Dogiyai berkenaan dengan pendapatan ekonomi keluarga dan pendapatan daerah.

"Pembangunan Badan Milik Daerah, PT Dogiyai Sejahtera, Pembangunan Bandan Usha Milik Desa (BUMDES) sesuai potensi kampung, pemberian hibah bagi yayasan/lembaga sosial penyelenggara program kemasyarakatan dan Pembangunan Dogiyai Hotel & Resort di Gunung Odedimi," papar pria yang aktif di Partai Perindo, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

Sebagai informasi, Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo. Partai Perindo dikenal sebagai partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju.

Topik Menarik