PLN Insurance  Bayarkan Santunan Polis Asuransi Liability ke Pelanggan di Gowa Makassar

PLN Insurance Bayarkan Santunan Polis Asuransi Liability ke Pelanggan di Gowa Makassar

Infografis | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:38
share

PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) melakukan pembayaran santunan Polis Asuransi Liability Pelangggan PLN pelanggan PLN yang berlokasi di Desa Bonto Ramba, Kecamatan Pallanga Kabupaten Gowa, Makassar pada Jumat 26 Juli 2024.

Kebakaran terjadi akibat dugaan arus listrik pendek di kediaman rumah tinggal pelanggan PLN yang terjadi pada tanggal 18 Juli 2024 pukul 22.00 WITA.

Pemberian santunan diwakili oleh Rais Syihab selaku Kepala K3 PLN ULP Sungguminasa, Hasbi selaku Manager PLN ULP Sungguminasa Yusran perwakilan PLN Insurance Cabang Makassar.

Tumbur Andreas L Tobing selaku Distribution Head Bank Mandiri Taspen, dan Endri Mulyadi selaku Operation Head Distribution 5 Bank Mandiri Taspen.

"Kerja sama Antara PT PLN (Persero), Bank Mandiri Taspen dan PLN Insurance sejak tanggal 26 Juni 2023, dimaksudkan untuk melindungi pelanggan PLN yang mengalami risiko akibat hubungan pendek arus pendek listrik di rumah tinggal," ujar Rais Syihab dalam keterangannya, Sabtu (27/7/2024).

Dengan premi hanya sebesar Rp500 pada setiap transaksi pembelian listrik setiap pelanggan yang melakukan mekanisme pembayaran rekening tagihan listrik melalui rekanan bank yang telah bekerja sama dengan PLN Insurance.

Sehingga otomatis mendapatkan perlindungan Santunan Meninggal Dunia Rp.15,000,000, Santunan Kebakaran Property Rp12,500,000, dan Penggantian Biaya Pengobatan sebesar max 10 dari santunan meninggal dunia.

Pelanggan PLN yang mengalami kebakaran properti, luka-luka bahkan meninggal dunia akibat hubungan pendek arus listrik dapat mengajukan dengan proses klaim yang sangat mudah. Langkah awal yang perlu dilakukan cukup dengan melaporkan klaim melalui Call Center 150123.

PLN Insurance adalah perusahaan asuransi umum yang berkembang pesat selama 33 tahun di Indonesia. PLN Insurance merupakan anak usaha (subsidiary) Dana Pensiun PT PLN yang tumbuh berkembang melalui produk-produk asuransi yang inovatif dan kompetitif.

Di antaranya asuransi penjaminan, asuransi rekayasa, asuransi kendaran bermotor, asuransi kredit, asuransi pengangkutan kapal, asuransi properti, asuransi kecelakaan diri, administration service only (ASO), asuransi kesehatan, serta asuransi liability pelanggan PLN.

PLN Insurance berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi mitra kerja maupun pemegang polis.

Topik Menarik