Pilkada 2024, Empat Balon Bupati Lombok Barat Berebut Kursi Perindo

Pilkada 2024, Empat Balon Bupati Lombok Barat Berebut Kursi Perindo

Infografis | sindonews | Senin, 3 Juni 2024 - 08:08
share

Empat bakal calon (balon) Bupati Lombok Barat mendaftar ke DPD Perindo Lombok Barat. Pendaftaran bakal calon bupati itu diserahkan langsung oleh masing-masing tim sukses dan relawan yang langsung datang ke Desk Pilkada Perindo.

Empat bakal calon yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir itu antara lain Naouval Furkony Farinduan atau Farin, yang kedua Hj Sumiatun selaku petahana, setelah itu, tim dari Lalu Ahmad Zaini Atau LAZ, dan yang ke empat adalah Hj. Nurhidayah.

Empat yang sudah mengembalikan formulir ke DPD Perindo Lombok Barat, kata Ketua DPD Partai Perindo Lombok Barat H. Makmun, Senin (3/6/2024).

Menurut dia, semua calon telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh partai. Selanjutnya diolah partai dan dilakukan penelitian oleh Tim Bapilu DPW Perindo dan dikirimkan ke DPP, selanjutnya diberikan rekomendasi agar bisa mendaftar ke KPU.

Untuk diketahui, Partai Perindo dengan empat kursi di DPRD Lombok Barat mempunyai kans yang besar dalam menentukan balonkada yang berpotensi menang pada kontestasi Pilkada 2024, sehingga sangat selektif dalam memberikan surat keputusan.

Sejauh ini, kata dia, Partai Perindo tengah melakukan pemantauan terhadap semua hasil survei balonkada, baik yang sudah keluar maupun dalam proses karena baik balon dan Partai Perindo juga secara nasional tengah melakukan survei calon potensial.

Topik Menarik