Bikin Ternak Glowing dan Ganteng, Jasa Salon Sapi di Pati Ramai Orderan

Bikin Ternak Glowing dan Ganteng, Jasa Salon Sapi di Pati Ramai Orderan

Infografis | sindonews | Rabu, 5 Juni 2024 - 12:04
share

Jasa salon sapi di Pasar Wage, Pati, Jawa Tengah ramai mendapatkan orderan membuat glowing hewan kurban menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha.

Salon ini menyediakan beragam layanan untuk membuat glowing dan mempercantik sapi, dengan fokus pada perbaikan tanduk dan kuku. Langkah ini dilakukan pedagang guna meningkatkan daya tarik jual sapi mereka.

Salon sapi biasanya diidentikkan dengan perawatan kecantikan untuk wanita, namun salon yang berada di Pasar Wage, Pati ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Mereka fokus pada perawatan kecantikan khusus untuk sapi yang akan dijual.

Pedagang sering kali menggunakan jasa salon sapi untuk meningkatkan harga jual sapi mereka. Perawatannya mencakup pemotongan tanduk dan kuku sapi dengan cara yang teliti dan hati-hati dengan cara dipahat dan dikikir.

Biaya untuk mempercantik sapi ini sebesar Rp20 ribu untuk perawatan kuku dan Rp10 ribu untuk perawatan tanduk. Selain itu, salon ini juga menyediakan layanan panggilan dengan harga mulai dari Rp50 ribu disesuaikan dengan lokasi pelanggan.

"Biar tambah laku harga jualnya maka disalonkan dulu. Kuku kaki dan tanduk yang panjang dipendekkan dulu biar bagus, biar tambag ganteng. Biar harga jualnya bisa tambah sedikit, Rp200 ribu hingga Rp500 ribu," ujar Karso, salah satu pelanggan salon sapi di Pasar Wage dikutip Rabu (5/6/2024).

Yamani, penyedia jasa salon sapi di Pasar Wage mengaku senang bisa membantu pedagang sapi untuk meningkatkan nilai jual sapi mereka.

"Saya berangkat habis subuh, kalau pas ramai begini bisa 10 ekor yang ditangani, kalau pas sepi hanya sampai 5 ekor. Biasanya kuku kaki dan tanduknya," ujarnya.

Diharapkan dengan perawatan yang tepat, ternak sapi yang akan dijual semakin menggoda calon pembeli.

Topik Menarik