Eman Suherman Punya Jaringan Luas untuk Wujudkan Kemajuan Majalengka

Eman Suherman Punya Jaringan Luas untuk Wujudkan Kemajuan Majalengka

Infografis | sindonews | Kamis, 30 Mei 2024 - 17:44
share

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman, dinilai sebagai calon bupati (cabup) terbaik untuk masa depan kemajuan Majalengka. Sosok Eman yang peduli pada warga Majalengka dan memiliki jaringan luas di birokrasi menjadi keunggulannya untuk maju sebagai cabup.

Pengamat Politik Universitas Djuanda Gotfridus Goris Seran mengatakan sebagai sekda, Eman memiliki keunggulan dibandingkan kandidat cabup lainnya. Menurutnya, Eman sudah teruji dalam memimpin birokrasi dan hal itu bisa menjadi salah satu faktor penting baginya memimpin Majalengka.

“Eman Suherman sebagai Sekda tentu memiliki keunggulan komparatifnya, yaitu pengalaman memimpin birokrasi daerah dan sudah terbangun jaringan kerja ke bawah,” kata Seran, Kamis (30/5/2024). Baca juga:Kejujuran dan Kesederhanaan, Modal Sosial Eman Suherman Didukung Kuat Jadi Bupati Majalengka

Kepedulian Eman kepada warga Majalengka tak perlu diragukan. Eman yang tumbuh dan besar di Kota Angin tersebut totalitas mengabdikan diri sebagai ASN di pemerintahan Majalengka.

Eman juga rajin menemui warga dan mendorong UMKM di wilayahnya untuk naik kelas. Eman membantu pelaku UMKM untuk memanfaatkan stimulus modal yang disediakan pemerintah untuk meluaskan potensi pasar dan kualitas produk.

Selain itu, Eman mengaku Pemkab Majalengka mempunyai program pemberdayaan yang bekerja sama dengan pihak ketiga. Program pemberdayaan tersebut menurutnya datang dari swasta maupun CSR untuk pengembangan UMKM di Majalengka.

Tak hanya mendorong pengembangan UMKM, Eman yang sudah lama berkecimpung di dunia birokrasi dinilai memiliki keunggulan untuk bisa bersaing sebagai cabup Majalengka. Rekam jejaknya di dunia birokrasi dari mulai pelaksana hingga menjadi Sekda menjadi torehan manis bagi Eman untuk menjadi bupati Majalengka di Pilkada mendatang. Baca juga:MA Kabulkan Permohonan Batas Usia Calon Kepala Daerah Dicabut

Maka dari itu, Seran menegaskan, kepedulian Eman kepada warga Majalengka menjadi bukti jika ia sangat dicintai. Tidak hanya itu, kepemimpinannya sebagai sekda dan rekam jejaknya di birokrasi menjadi pertanda positif baginya untuk maju sebagai cabup Majalengka. “Ini yang menjadi kekuatan Eman Suherman,” tuturnya.

Topik Menarik