Viral Mobil Maung Garuda yang Dipakai Prabowo Servis Kaki-Kaki, Netizen Bingung Padahal Masih Baru

Viral Mobil Maung Garuda yang Dipakai Prabowo Servis Kaki-Kaki, Netizen Bingung Padahal Masih Baru

Otomotif | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 15:01
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial Maung MV3 Garuda yang digunakan Presiden Prabowo Subianto saat iring-iringan dari Gedung MPR menuju Istana Kepresidenan sedang servis kaki-kaki. Padahal, itu merupakan mobil baru dan penggunaannya hanya di dalam kota.

Video yang memperlihatkan Maung Garuda sedang berada di sebuah bengkel diunggah oleh akun TikTok @setiawan_spooring. Terlihat mobil Maung MV3 Garuda Limousine sedang dilakukan pengecekan pada bagian kaki-kaki oleh sejumlah teknisi.

Dalam video itu juga tampak sejumlah aparat dengan seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut mengawasi kerja dari teknisi tersebut. Namun, tidak terlihat pekerjaan berat yang dilakukan oleh para teknisi tersebut saat memeriksa kaki-kaki Maung MV3 Garuda Limousine tersebut.

Melihat video tersebut, netizen dibuat penasaran kenapa mobil baru harus masuk bengkel. Terlebih, memeriksa kaki-kaki yang seharusnya tidak terjadi masalah karena belum digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

"Baru berapa hari?????," kata @son***.

"Lah kok udh perawatan aja," ujar @riz***.

"Padahal nih mobil baru sekali di pke.. belum ngrasain jalan rusak," tulis @kuk***.

Setiawan Spooring, bengkel kaki-kaki yang menangani mobil tersebut buka suara. Disebutkan servis yang dilakukan sangat wajar, mengingat mobil tersebut sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga perlu penyesuaian ulang pada bagian kaki-kaki.

"Jawabannya, karena mobil ini sudah dimodifikasi sesuai dengan standar untuk keamanan Bapak Presiden kita. Jangankan modifikasi, bahkan sesederhana mengganti ban pun harus dilakukan servis kaki-kaki. Kenapa? Karena penggantian spare part kaki-kaki pasti mengubah setting sudut ban, yang mana itu harus segera dikembalikan ke settingan yang sesuai dengan spooring," tulis keterangan dalam unggahan video @setiawan_spooring.

Sebagai informasi, PT Pindad merancang khusus Maung MV3 Garuda Limousine sesuai dengan arahan Presiden Prabowo. Bahkan, mobil ini sudah dibekali dengan bodi dan jendela antipeluru yang membuat bobotnya makin bertambah sehingga perlu penyesuaian pada sektor kaki-kaki.

Topik Menarik