Yamaha NMax 2024, Inovasi Terbaru Skutik Premium dengan Fitur Canggih

Yamaha NMax 2024, Inovasi Terbaru Skutik Premium dengan Fitur Canggih

Otomotif | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 14:01
share

JAKARTA, iNews.id - Tak dapat dipungkiri pabrikan motor Yamaha selalu memberikan inovasi dan kejutan bagi pengguna dan kompetitornya. Salah satunya dengan terobosan Yamaha NMax Turbo yang membuat kompetitornya ketinggalan secara teknologi.

Meski demikian, keunggulan dan inovasi terbaru dalam produk Yamaha bukan milik NMax Turbo saja, sebab NMax 2024 sebagai produk keluaran terbaru juga memiliki inovasi dan fitur yang menarik seperti fitur Y-Connected.

Walaupun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (TIMM) saat ini tengah gencar mempromosikan Yamaha NMax generasi terbaru, yakni varian Turbo, bukan berarti generasi sebelumnya kurang canggih.

Yamaha NMax terbaru tidak kalah popular dengan penerusnya. Sebelumnya, motor ini menjadi lawan Honda yang meluncurkan Honda ADV, Vario 160 hingga PCX 160, pada kelas motor bongsor. Meski demikian, motor ini masih banyak dicari mengingat harga NMax 2024 lebih murah dari varian Turbo. 

Nah, agar tidak penasaran, dilansir dari berbagai sumber berikut spesifikasi dan kelebihan dari Yamaha NMax 2024.

Kelebihan Yamaha NMax 2024

Yamaha NMax 2024 masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi NMax 2023. Motor menggunakan mesin dengan kapasitas 155 cc. NMax 2024 ini hadir dengan varian warna yang memanjakan konsumen. 

Warna baru pada generasi 2024 yakni Metallic Blue yang menggantikan warna Matte Blue pada generasi sebelumnya. Sementara varian warna yang bertahan yakni Maxi Signature Black, Matte Green serta Metallic Red. 

Lantas, apa saja kelebihan dari Yamaha NMax 2023 sebagai skutik premium? Berikut beberapa kelebihannya:

1. Desain baru yang elegan dan gagah 

Ketika berbicara tentang tampilan atau desain dari Yamaha NMax, maka dapat dipastikan Yamaha selalu menampilkan motor berkelas premium. Yamaha NMax 155 generasi 2024 ini memiliki desain yang semakin elegan, termasuk desain headlamp dan lampu belakang yang sudah memakai teknologi LED. 

Dimensi motor juga dibuat lebih profesional, dengan ukuran PxLxT 1935 x 740 x 1160 mm. Berat motor bongsor ini mencapai 130 kg untuk tipe Standard dan Connected dan 132 untuk tipe Connected/ABS Version. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya, maka Yamaha NMax sangat memperhatikan bagian kaki-kaki. Motor ini juga menggunakan velg berukuran 13 inci dengan ban lebar 110/70 sampai 13 M/C 48P (depan) dan 130/70 hingga 13 M/C 63P (belakang) yang memberikan pengendalian motor lebih stabil.

2. Fitur Teknologi Connected

Salah satu keunggulan dari produk Yamaha sekarang ini adalah fitur canggih yang ditanamkan Yamaha NMax. Bahkan untuk kompetitor pun belum memiliki fitur canggih yang bisa menghubungkan dengan smartphone pengguna.

Fitur akses informasi motor dari smartphone memang sangat canggih. Untuk Yamaha NMax tipe teratas dibekali teknologi cerdas Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect), yang memungkinkan pengendara mengakses informasi motor dari smartphone kamu. 

Teknologi ini memuat sejumlah menu soal motor, meliputi Parking Location, Phone and Message Notification, Recommended Maintenance (Engine Oil and Battery), Duel Consumption, dan Malfunction Notification. 

3. Tenaga mesin rata pada putaran rendah hingga atas

Tenaga mesin yang besar diiringi dengan putaran mesin yang merata dari putaran rendah hingga putaran tinggi menjadikan Yamaha NMax sebagai produk yang nyaman untuk dikendarai. 

Jika kamu menginginkan sepeda motor dengan tenaga yang merata dari rpm rendah hingga tinggi, maka Yamaha NMax adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, mesin sepeda motor ini dilengkapi dengan katup variabel (VVA). 

Misi fitur VVA adalah memberikan kinerja optimal pada kecepatan mesin berapa pun. VVA bekerja dengan mengubah profil kem berdasarkan putaran mesin. Saat putaran mesin mencapai 6.000 rpm, aktuator solenoid mendorong kem ke profil yang lebih tinggi. Efeknya putaran mesin maksimal akan terus berkurang. 

4. Ada Traction Control

Dengan adanya traction control maka Yamaha NMax 2024 menjadi lebih stabil dan anti slip. Fitur ini hanya ada di NMax ABS / Connection. Sistem traction control ini  mencegah ban tergelincir saat berkendara di jalan licin. 

Jadi fitur ini sangat penting untuk keselamatan pengemudi. TCS bekerja dengan membaca putaran kaki depan dan belakang. Ketika terjadi perbedaan putaran antara kedua ban, TCS dengan cepat memutus distribusi tenaga ke roda belakang agar sepeda motor tidak oversteer. Fitur ini menjadi kebanggaan para bikers NMax karena kompetitornya belum memilikinya. 

5. Suspensi bisa disetel

Keunggulan lain dari Yamaha NMax adalah suspensinya yang bisa diatur ke level lebih empuk. Penyesuaian ini dimungkinkan karena NMax menggunakan suspensi tipe tabung yang diisi nitrogen. Ada dua tingkat kekencangan yang bisa diatur.

Pertama kamu bisa menyetel pada level 1, setelah ini bisa kamu gunakan ketika kamu senang menggunakan sendiri. Sedangkan pada level 2 digunakan untuk mendapatkan suspensi lebih keras. Suspensi ini digunakan jika kamu sering menggunakan motor ini untuk berboncengan.

6. Memiliki fitur functional yang lebih beragam 

Teknologi lainnya pada Yamaha NMax 2024 yakni adanya keyless dengan smart key system untuk mempermudah pengendara. Fitur ini juga dilengkapi menu Immobilizer dan Answer Back System. Skutik ini juga memiliki fitur mengisi daya ponsel bernama Electric Power Socket serta fitur Stop & Start System untuk membantu mengurangi konsumsi bahan bakar saat motor berhenti. 

Untuk membantu handling, NMax memiliki fitur Traction Control System (TCS) yang mencegah ban belakang selip di semua medan saat akselerasi. Selain itu sistem pengereman dilengkapi teknologi Double Disc Brake dengan Dual Channel Anti-Lock Braking System. 

Bagian speedometer motor ini sudah memuat teknologi New Inverted LCD Digital, yang menampilkan informasi seperti eco indicator, kecepatan km/jam, odometer, tachometer, dan jam digital. 

7. Posisi berkendara lebih santai dan nyaman 

NMax 2024 merupakan generasi kedua di lini produk NMax, yang mewarisi desain premium khas skutik Eropa. Oleh karenanya, posisi berkendara yang nyaman dan ruang kaki yang luas masih jadi ciri khas skutik ini. 

Desain rangka baru motor ini membuat kualitas dan kenyamanan berkendara semakin meningkat. Belum lagi sasisnya didesain makin aerodinamis untuk membantu manuver yang lebih baik. 

Update Harga Yamaha NMax 2024

Yamaha NMax 2024 memiliki tiga varian yang masing-masing harganya di kisaran Rp30 jutaan, yakni Yamaha NMax Standard Rp32.175.000, Yamaha NMax S Version Rp33.175.000, dan Yamaha NMax Connected/ABS Rp36.300.000.

Bagi kamu yang tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli Yamaha NMax 2024 baru, maka pilihannya kamu bisa membeli Yamaha NMax bekas. Sekarang ini sudah banyak unit NMax bekas yang bisa kamu bawa pulang.

Dilansir dari OLX, harga bekas Yamaha NMax 2023 untuk area DKI Jakarta berkisar antara Rp26.000.000 hingga Rp28.950.000.

Itulah beberapa keunggulan dari Yamaha NMax 2024, sebagai motor premium Yamaha yang memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Topik Menarik