2 Pemain Curi Perhatian di MilkLife Soccer Challenge Yogyakarta Series 2 2024, Bakal Dididik Pelatih Lisensi UEFA

2 Pemain Curi Perhatian di MilkLife Soccer Challenge Yogyakarta Series 2 2024, Bakal Dididik Pelatih Lisensi UEFA

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 08:00
share

YOGYAKARTA, iNews.id – Final MilkLife Soccer Challenge Yogyakarta Seri 2 2024 di Stadion Tridadi Sleman dihelat Minggu (27/10/2024). Ada dua pemain yang mencuri perhatian yaitu Sari Rahmawati dan Shima Putri Larasati.

Ajang ini diinisiasi Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife. Di kategori KU 12, MIS Al Islamiyah Grojogan tampil sebagai juara usai menang dramatis atas pemenang seri pertama SDN 2 Wonoharjo.

Sedangkan SD Muhammadiyah Sapen keluar sebagai kampiun dari kategori KU 10 setelah mengalahkan SD Muhammadiyah Sokonandi 2.

Sari Rahmawati dan Shima Putri Larasati adalah dua dari beberapa nama yang sudah dikantongi tim talent scouting lantaran memiliki bakat gemilang selama gelaran Miklife Soccer Challenge Seri 2 Yogyakarta.

Penilaian tim talent scouting berfokus pada penguasaan teknik dasar bermain bola, atletisme, postur, agility, kepercayaan diri, kerja sama tim, konsistensi dan pantang menyerah.

Tak hanya memantau bakat para peserta, tim talent scouting juga mengumpulkan para pemain bertalenta untuk mengikuti MilkLife Extra Training.

Program pelatihan khusus dengan target peningkatan kemampuan dasar bermain sepak bola ini diarahkan oleh Pelatih Kepala MilkLife Soccer Challenge Timo Scheunemann yang telah memiliki lisensi kepelatihan UEFA A di Jerman sejak tahun 2007.

Adapun di Yogyakarta terdapat 28 peserta yang akan menjalani MilkLife Extra Training yang berasal dari Seri 1 dan Seri 2.

“Pada seri pertama kami cukup kesulitan menemukan putri-putri berkualitas karena jumlah partisipasinya belum banyak. Namun, pada Seri 2 ini jumlah siswi yang berkualitas melonjak karena partisipasinya juga lebih masif. Terbukti, kami bisa menemukan pemain-pemain yang sangat spesial," tutur Coach Timo.

Usai menjalani MilkLife Extra Training, para peserta membentuk tim terbaik yang akan berlaga di ajang MilkLife Soccer Challenge All-Stars KU 12 di Supersoccer Arena Kudus pada awal tahun 2025 mendatang.

Mereka akan bertemu dengan tim-tim lain yang berasal dari kota-kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge seperti Kudus, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, dan Surabaya.

“Dengan lahirnya banyak bintang-bintang baru pada seri 2 di Yogyakarta ini, saya optimistis persaingan dari delapan kota di Turnamen All Stars Kudus nanti tentu akan semakin menarik,” tutur Timo.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Founfation, Yoppi Rosimin mengatakan penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge yang hingga saat ini berjalan 14 kali di delapan kota sepanjang 2024 berhasil memantik kecintaan masyarakat terhadap cabang olahraga sepak bola putri.

Hal ini terlihat dari meroketnya jumlah peserta di setiap penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge. Salah satunya di seri kedua Yogyakarta yang diikuti 1.203 siswi MI dan SD. Angka tersebut melonjak hampir tiga kali lipat dibanding seri pertama, Juli lalu. 

"Semangat yang ditunjukkan putri-putri Yogyakarta pada MilkLife Soccer Challenge Seri 2 2024 membuat kami semakin optimistis sepak bola putri akan memiliki masa depan cerah. Adanya lonjakan secara kuantitas dan kualitas dari para peserta adalah jawaban positif dari upaya kami memassalkan sepak bola putri dari level akar rumput yang sudah dimulai sejak tahun lalu," kata Yoppy. 

Daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge Yogyakarta Series 2 2024:

Kategori Usia 10

Juara     : SD Muhammadiyah Sapen

Runner-up   : SD Muhammadiyah Sokonandi 2

Semifinalis   : SDN Ungaran 1 dan SDN 2 Wonoharjo

Top Scorer   : Fathiya Mumtaza - SD Muhammadiyah Sapen B

Best Player   : Shima Putri Larasati - SD Muhammadiyah Sapen

Best Goalkeeper  : Shakila Nada Yasmina - SD Muhammadiyah Sokonandi 2

Fairplay Team   : SDN Ungaran 1

Kategori Usia 12

Juara     : MIS Al Islamiyah Grojogan

Runner-up   : SDN 2 Wonoharjo

Semifinalis   : SDN Giwangan dan SD Tarakanita Bumijo I B

Top Scorer   : Ayla Dva Khala Ahisma - SDN Nanggulan

Best Player   : Talita Afra Arkhana - SDN 2 Wonoharjo

Best Goalkeeper  : Azeline Aisy Khumaira Warsito - MIS Al Islamiyah Grojogan

Fairplay Team   : SDN Giwangan

Topik Menarik