Pelatih Jepang Sebut Senjata Mematikan Timnas Indonesia yang Bikin Gemetar Pasukannya

Pelatih Jepang Sebut Senjata Mematikan Timnas Indonesia yang Bikin Gemetar Pasukannya

Olahraga | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Jepang Hajime Moriyasu menyebut satu senjata mematikan Timnas Indonesia yang bikin pasukannya gemetar. Hal yang dimaksudnya adalah suporter Garuda.

Jepang bakal bertamu ke markas Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno. Kedua tim bersua pada matchday kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, 15 November.

Moriyasu sadar anak buahnya lebih diunggulkan menang ketimbang Indonesia. Tapi dia ogah memandang sebelah mata kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Apalagi Jay Idzes dan kolega akan bermain di rumah sendiri. Moriyasu mengatakan teror suporter tuan rumah akan merepotkan Jepang.

Dia berkaca saat pertandingan Timnas Indonesia vs Australia, September lalu. Kala itu tiket yang dijual PSSI sold out dibeli suporter setia Garuda.

"Melihat kualifikasi sebelumnya (Indonesia vs Australia), ada 60.000 hingga 80.000 orang yang hadir. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Moriyasu dikutip dari Media Jepang, Nikkan Sports, Minggu (27/10/2024).

Australia yang diteror pendukung Garuda kala itu tak mampu menyarangkan bola kala itu. Alessandro Circati dan kolega dibuat frustrasi dan laga berakhir imbang 0-0.

Mampukah Timnas Indonesia kembali bikin kejutan dengan menahan imbang Jepang atau bahkan menang? Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

PSSI menargetkan empat poin dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan depan. Satu poin saat melawan Jepang dan tiga poin kala menjamu Arab Saudi, 19 November.

Topik Menarik