Komentar Berkelas Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-17 Gulung Kuwait

Komentar Berkelas Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-17 Gulung Kuwait

Olahraga | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 06:00
share

MISHREF, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto menuturkan komentar berkelas usai pasukannya menggulung Kuwait 1-0 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-17, Rabu (23/10/2024) malam WIB.

Bermain di Stadion Al Ahmadi, Mishref, Kuwait, Timnas Indonesia U-17 menunjukkan soliditas permainan sejak menit awal. Garuda Asia tak terlihat minder atau pun takut menghadapi tekanan tuan rumah. 

Gol semata wayang Skuad Garuda Asia ke gawang Timnas Kuwait U-17 tercipta pada menit kedelapan. Gol itu terjadi lewat  aksi Mathew Baker yang memanfaatkan sepak pojok Zahaby Gholy.

Usai pertandingan, Nova Arianto memberikan apresiasi untuk kerja keras armadanya. Menurutnya, Mathew Baker dan kolega telah berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan atas tim tuan rumah.

"Yang pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada pemain, staf yang selama ini sudah bekerja keras," kata Nova usai laga, Rabu (23/10/2024).

Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior itu mengakui penampilan pasukannya belum maksimal. Namun, dia meyakini Garuda Asia akan bermain lebih apik dalam laga-laga selanjutnya.

"Kami tahu pertandingan pertama, pemain kelihatan tegang, kelihatan nervous. Saya kira itu wajar untuk pertandingan pertama," katanya.

"Semoga di pertandingan selanjutnya pemain bisa lebih enjoy dan lebih bisa menikmati pertandingan lagi," ujarnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara U-17, Jumat (25/10). Kemudian, Garuda Asia akan menantang lawan terberat di laga terakhir Grup G, yakni Australia U-17, Minggu (27/10/2024).

Topik Menarik