Menang 1-0 atas Kuwait U-17, Timnas Indonesia U-17 Duduki Puncak Grup G

Menang 1-0 atas Kuwait U-17, Timnas Indonesia U-17 Duduki Puncak Grup G

Olahraga | depok.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 05:11
share

DEPOK, iNews Depok.id - Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih poin penuh dalam laga perdana melawan Kuwait, Rabu (23/10/2024). Gol satu-satunya Mathew Baker pada menit ke-7 membawa Indonesia meraup poin penuh dengan skor akhir 1-0.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan sama-sama bermain aman. Hal ini dimaksudkan untuk membaca taktik antar kedua tim.

Peluang pertama datang di menit ke-3 setelah Mierza di jatuhkan di depan kotak penalti. Zahabi Golby yang mengambil tendangan bebas, belum bisa memaksimalkan kesempatan itu.

Pada menit ke-7 Indonesia mendapatkan sepak pojok. Baker yang berdiri bebas tanpa penjagaan, berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang Kuwait U-17, Indonesia unggul 1-0.

Usai kebobolan, Kuwait U-17 gencar menyerang pertahanan Skuad Garuda Muda. Namun belum ada satupun peluang tercipta.

Putu Panji hampir menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-27. Namun sayang sundulannya masih menyentuh mistar gawang Ahmad Alshawaf.

Hingga waktu turun minum 45+3 selesai, tidak ada tambahan gol dari kedua belah tim. Skor 1-0 bertahan sementara untuk Indonesia U-17

Memasuki babak kedua, Tim asuhan Nova Arianto inisiatif bermain menyerang. Namun sayang beberapa kali pemainnya malah terjebak offside.

Merasa tidak puas dengan pemainnya, pelatih Kuwait U-17, Ferdo Milin, mengganti 4 pemain langsung pada menit ke-67. Salah satu dari pemain yang masuk ialah no punggung 8 yang di perkirakan membahayakan akan tendangan bebasnya.

Tepat pada menit ke-70, Kuwait mendapatkan kesempatan tendangan bebas didepan kotak penalti. Pemain no punggung 8 siap mengeksekusi, beruntung tendangannya jauh diatas mistar.

Hingga menit ke-80, kedua belah tim sama-sama bermain bertahan. Terdapat beberapa sepakan dari Indonesia, namun tidak sama sekali membahayakan gawang Kuwait U-17.

Baker hampir mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit 90+2. Sayang sepakannya masih bisa ditepis kiper Kuwait U-17.

Di menit 90+4, sempat ada miss komunikasi antar pemain Indonesia. Namun Putu Panji dkk cepat menyadari kesalahan, hingga kembali fokus kepada jalannya pertandingan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi tambahan gol antar kedua tim. Indonesia U-17 berhasil menang 1-0 atas Kuwait U-17.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara menduduki puncak grup G dengan perolehan 3 poin. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Kepulauan Mariana Utara, dan Australia.

Topik Menarik