Catat, Makan Bergizi Gratis Berjalan Serempak 2 Januari 2025

Catat, Makan Bergizi Gratis Berjalan Serempak 2 Januari 2025

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:52
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Gizi Nasional, Dadan Hindayana memastikan program makan bergizi gratis akan serempak berjalan pada 2 Januari 2024. Hal itu setelah mengikuti Sidang Paripurna Perdana Kabinet Merah Putih dengan seluruh menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024). 

“Jadi pada prinsipnya program ini harus jalan dan semua harus membantu program ini bisa jalan,” kata Dadan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. 

Diketahui, program makan bergizi gratis adalah program unggulan Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024. 

Soal kepastian harga satu porsi makanan bergizi gratis, Dadan belum bisa mengungkap. Menurut dia hal itu masih terlalu teknis. Namun satu hal yang pasti adalah program tersebut pasti akan terlaksana.

“Ya itu nantilah, terlalu teknis. Pasti dilaksanakan,” janji Dadan.

Perihal organisasi dari yang dipimpinnya, Dadan membocorkan sedikit formasi kedeputian dari Badan Gizi Nasional. Total akan berisi empat deputi dan akan berkantor di Gedung E Kementerian Pertanian.

“Sudah selesai, udah selesai, udah selesai dan kami sudah dipastikan sudah mengisi semua yang dibutuhkan untuk agar DIPA bisa diterima bulan Desember. Ada 4 deputi, kantornya di Gedung E Kantor Kementerian Pertanian,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto meminta para menteri Kabinet Merah Putih satu suara mendukung program makan bergizi gratis yang digagasnya. Bahkan, Prabowo mempersilakan menteri yang tak mendukung program ini untuk keluar dari kabinet.

"Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategi. Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintahan yang saya pimpin," kata Prabowo dalam sidang kabinet perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Topik Menarik