Jika Dipecat Arab Saudi, Roberto Mancini Jadi Korban Ketiga Keganasan Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong

Jika Dipecat Arab Saudi, Roberto Mancini Jadi Korban Ketiga Keganasan Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:19
share

SYDNEY, iNews.id - Roberto Mancini terancam dipecat Timnas Arab Saudi. Jika benar, dia akan jadi korban ketiga keganasan Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Beberapa sumber di Italia mengklaim, Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) akan memecat mantan Manchester City dan Inter Milan itu. Mancini diperkirakan akan dibebastugaskan dari jabatannya pekan ini. 

Koran-koran olahraga Italia, termasuk La Gazzetta dello Sport, mengklaim SAFF telah membuat keputusan tersebut. Kini, SAFF masih menunggu persetujuan dari raja Arab Saudi. 

Mancini menjadi pelatih termahal dunia setelah menerima jabatan sebagai pelatih Timnas Arab Saudi pada 2023. Sang pelatih diperkenalkan SAFF sepekan setelah dia mundur dari posisinya sebagai pelatih Timnas Italia. 

Namun, di tangan Mancini, Arab Saudi tampil kurang bergairah. The Green Falcons hanya memenangkan tujuh pertandingan dari 18 pertandingan, seri lima kali, dan kalah enam kali.

Mancini terlibat perdebatan dengan para suporter di tribune setelah hasil imbang pasukannya 0-0 melawan Bahrain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pekan lalu. Insiden tersebut membuat SAFF murka. 

Sebelum itu, Mancini juga gagal membawa pasukannya mengalahkan Timnas Indonesia. The Green Falcons ditahan imbang 1-1 skuad Garuda di rumah sendiri.

Menurut Gazzetta, SAFF telah menghubungi dua calon pengganti Mancini. Mereka adalah Ramon Diaz, dan mantan pelatih Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Herve Renard.

Jika dipecat, Mancini akan menjadi korban ketiga Timnas Indonesia setelah Philippe Troussier yang dipecat Timnas Vietnam usai dibantai Indonesia dan Graham Arnold yang mengundurkan diri dari Timnas Australia usai ditahan Garuda 0-0.

Akankah Mancini jadi korban Timnas Indonesia selanjutnya?

Topik Menarik