Jadwal Madura United Vs PSIS Semarang di Liga 1 Sore Ini: Misi Mahesa Jenar Hindari Zona Degradasi

Jadwal Madura United Vs PSIS Semarang di Liga 1 Sore Ini: Misi Mahesa Jenar Hindari Zona Degradasi

Olahraga | semarang.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 06:10
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Jadwal Madura United vs PSIS Semarang pada pekan kesembilan Liga 1 2024/2025, telah diketahui. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (23/10) pukul 15.30 WIB.

Tim Mahesa Jenar-julukan PSIS mengemban misi berat dalam upaya memutus tren negatif mengarungi lima laga terakhir tanpa kemenangan.

Menghadapi tuan rumah, PSIS dipastikan tak bisa menurunkan tiga pilarnya yakni Riyan Ardiyansyah, Adi Satryo, dan Ruxi yang menerima kartu merah.

Performa skuad Mahesa Jenar yang merosot ini tentu menjadi tekanan tersendiri bagi sang pelatih Gilbert Agius. Bagaimana tidak, PSIS saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 yakni di peringkat 14.

“Pekerjaan kami sebagai pelatih selalu dihadapkan pada situasi di bawah tekanan. Apalagi, ketika berada dalam tren tanpa kemenangan, tekanannya semakin besar. Saya tahu, ada tekanan besar yang kami hadapi. Saya berusaha membantu meningkatkan performa tim sebisa saya,” ujar Gilbert Agius.
 
Sebab itu, dia tetap menekankan kepada pemainnya untuk tetap all out dan tak menganggap enteng Madura United yang berada di dasar klasemen.

 

Pasalnya, Septian David Maulada dkk berpotensi masuk ke zona merah jika di laga kontra Sape Kerab-julukan Madura, kembali menelan kekalahan.

Gilbert menilai posisi Madura United yang ada di dasar klasemen bukan menjadi alasan timnya akan meraih kemenangan dengan mudah.

"Saya tidak berpatokan pada posisi di klasemen, karena seperti Madura United, terkadang mereka bermain bagus, makanya saya bilang akan jadi laga yang sulit," katanya dalam sesi jumpa pers, Selasa (22/10).

Dia menegaskan, timnya tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin agar target mencuri poin dapat terpenuhi. "Akan menjadi masalah buruk jika kami menganggap besok (hari ini) akan menjadi laga yang mudah. Tak ada pertandingan mudah di Liga 1," tegasnya.

Topik Menarik