Rano Karno Janji Beasiswa 8 Semester, Siap Bantu Anak Jakarta Kuliah Gratis

Rano Karno Janji Beasiswa 8 Semester, Siap Bantu Anak Jakarta Kuliah Gratis

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 18:35
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Rano Karno, berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Jakarta. Bersama pasangannya, Calon Gubernur (Cagub) Pramono Anung, Rano menegaskan akan melanjutkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Dia akan memberikan beasiswa hingga delapan semester bagi mahasiswa yang berprestasi.

Dalam kampanye yang digelar di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (22/10/2024), Rano yang akrab disapa Bang Doel mengungkapkan beasiswa ini akan mencakup biaya kuliah dari awal hingga lulus tanpa perlu verifikasi tahunan seperti sebelumnya.

"KJP kita lanjutkan, KJMU kita tingkatkan. Mahasiswa unggul tidak perlu lagi verifikasi setiap tahun. Kita siapkan beasiswa 8 semester gratis, dari daftar sampai lulus, kita yang biayain," ujar Rano Karno.

Selain fokus pada pendidikan, Rano juga berjanji untuk meningkatkan insentif bagi Ketua RT dan RW di Jakarta. "Insentif RT dan RW juga kita tingkatkan, sekarang RT dapat Rp2 juta dan RW Rp2,5 juta. Ke depan, insentifnya akan naik jadi Rp4 juta untuk RT dan Rp5 juta untuk RW," katanya.

Rano Karno berharap program-program unggulannya dapat semakin meyakinkan warga Jakarta untuk mendukung dirinya dan Pramono Anung dalam Pilgub mendatang. Dia juga mengajak warga untuk menyaksikan debat putaran kedua yang akan digelar pada Minggu (27/10/2024) di Ecovention Ancol.

"Insyaallah, tanggal 27 Oktober nanti kita ada debat kedua. Semoga setelah debat itu, kalian semakin yakin dengan Mas Pram dan Bang Doel. Yakin, nggak?" tanyanya kepada warga Rawa Buaya, yang serentak menjawab, "Yakin!"

Sementara itu, Komisioner KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, mengonfirmasi bahwa debat kedua akan mengusung tema 'Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial' dengan melibatkan tujuh panelis ahli. Debat tersebut akan menjadi ajang adu gagasan yang dinantikan warga Jakarta.

Topik Menarik