35 Unit Hyundai Stargazer Jadi Kendaraan Klub Sepak Bola di Indonesia

35 Unit Hyundai Stargazer Jadi Kendaraan Klub Sepak Bola di Indonesia

Otomotif | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:45
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 35 unit mobil Hyundai Stargazer menjadi kendaraan klub-klub sepak bola Liga 1 Indonesia. Mobil multi purpose vehicle (MPV) tersebut juga menjadi kendaraan operasional kompetisi yang digelar PT Liga Indonesia Baru.

Ju Hun Lee, president director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, Hyundai berkomitmen jangka panjang terhadap sepak bola Indonesia. Ini ditunjukkan melalui dukungan salah satunya menjadi official sustainable mobility partner FIFA U-17 World Cup di Indonesia.

"Sekarang, kami kembali berkontribusi dengan mendukung sepak bola Indonesia sebagai official vehicle partner Liga 1. Kami berharap kendaraan Hyundai Stargazer yang disediakan tidak hanya mendukung operasional dan mobilitas para pemain Liga 1, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi mereka dan meraih yang terbaik di liga bergengsi ini," ujarnya, dalam press conference di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Fransiscus Soerjopranoto, chief operating officer (COO) PT HMID menjelaskan kolaborasi dengan Liga 1 menegaskan dukungan Hyundai terhadap sepak bola, olahraga yang sangat populer dan kerap menjadi ajang kebersamaan keluarga. Hyundai Strargazer dipilih karena fungsionalitasnya dapat mendukung kebutuhan operasional selama pertandingan.

"Kami percaya Stargazer dapat memberikan pengalaman mobilitas yang baik, sejalan dengan
semangat kebersamaan tercipta saat menonton dan menikmati pertandingan sepak bola," katanya.

Ferry Paulus, direktur utama PT Liga Indonesia Baru, menyambut positif dengan dukungan Hyundai terhadap sepak bola Indonesia, “Liga bangga karena bisa berpartner dengan merek internasional. Diharapkan agar berkesinambung dengan kualitas Liga yang juga naik kelas,” ujarnya.

Diketahui, Liga 1 merupakan kompetisi sepak bola profesional tertinggi di Indonesia yang diikuti 18
klub. Liga 1 musim 2024/2025 berlangsung pada Agustus 2024 hingga Mei 2025 dengan total 306 pertandingan.

Sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia.

Secara Spesifikasi Hyundai Stargazer merupakan kendaraan dengan penggerak roda depan. Mobil ini menggendong mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal
hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm. 

Mobil ini telah membenamkan fitur-fitur modern, seperti Electric Parking Brake, Push Start Button, serta sistem hiburan dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk fitur keselamatan terdapat Hyundai SmartSense mulai dari Forward Collision-avoidance Assist hingga Lane Keeping Assist.

Stargazer dilengkapi Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengguna mengontrol kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Topik Menarik