Polisi Tangkap Pembunuh Robiyatul Adawiyah Karyawati Bank di Semarang

Polisi Tangkap Pembunuh Robiyatul Adawiyah Karyawati Bank di Semarang

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:24
share

SEMARANG, iNews.id - Pembunuh Robiyatul Adawiyah (28) karyawati bank asal Grobogan yang ditemukan tewas bersimbah darah dalam kamar kos di kawasan Peterongan Kota Semarang ditangkap. Penangkapan dilakukan aparat gabungan dari Polrestabes Semarang dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng.

Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Dwi Subagio saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pembunuhan.

“Betul, ada satu orang yang diamankan. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku,” ujarnya via sambungan telepon, Selasa (22/10/2024) pagi.

Menurutnya terduga pelaku berjenis kelamin laki-laki. Dalam kasus ini korban tewas dengan 15 luka tusuk di sekujur tubuh berdasarkan hasil autopsi.

Beberapa luka di antaranya mengenai organ vital korban yang menyebabkan kematian. Polisi juga telah menggelar olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti.

“Terduga pelaku ditangkap tim Ditreskrimum Polda Jateng dan Polrestabes Semarang. Selanjutnya nanti akan disampaikan (lebih detail) oleh Polrestabes Semarang,” katanya.

Diketahui, aksi pelaku pembunuhan karyawati bank di kawasan Peterongan, Kota Semarang sempat terekam CCTV. Dia seorang diri memanjat pagar samping rumah kos korban dengan mengenakan kaus dan celana pendek warna gelap.

Beberapa saksi juga sempat melihat terduga pelaku keluar dari kamar korban sambil membawa pisau. Saksi sempat ketakutan dan memilih menutup pintu kamarnya.

Topik Menarik