Yovie Widianto Dilantik Jadi Staf Khusus Presiden: Semoga Bisa Berikan Masukan Baik 

Yovie Widianto Dilantik Jadi Staf Khusus Presiden: Semoga Bisa Berikan Masukan Baik 

Gaya Hidup | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:47
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Yovie Widianto ramai menjadi perbincangan usai dipilih Prabowo Subianto menjadi staf khusus kepresidenan. Yovie Widianto dilantik hari ini Selasa (22/10/2024) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Proses pelantikan digelar pada 10.30 WIB. Setiba di Istana Kepresidenan, Yovie Widianto mengatakan, tugasnya berbeda dengan menteri. Tugas Yovie sebagai staf khusus presiden yaitu membantu memberikan masukan kepada presiden terkait dengan pemberdayaan ekonomi kreatif.

"Kalau di kementerian kan memang fokus pada bagaimana pelaksanaan bagaimana regulasi mas menteri, bu wamen," kata Yovie Widianto dikutip dari tayangan live iNews, Selasa. 

"Kalau di sini saya lebih membantu presiden dalam strategi ekonomi kreatif atau juga pemberdayaan ekonomi kreatif yang bisa jadi tidak hanya di satu kementerian tidak jauh dari pengalaman pekerjaan saya selama ini," katanya.

Yovie Widianto juga berharap, pengalamannya puluhan tahun di bidang industri kreatif khususnya musik, bisa memberikan masukan yang baik demi mengembangkan ekonomi kreatif, Tanah Air.

"Pastinya semoga pengalaman pengalaman saya selama bekerja bisa memberikan masukan masukan yang baik ya untuk pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan," ujar Yovie Widianto.

Selain Yovie Widianto, ada beberapa publik figur yang juga ikut dilantik pada hari ini. Di antaranya ada Raffi Ahmad dan Gus Miftah.

Beda dari Yovie, Raffi Ahmad dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Sementara, Gus Miftah menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.

Adapun untuk jabatan utusan khusus diatur lewat Peraturan Presiden Nomor 137 Tahun 2024. Peraturan itu menyebut utusan khusus mendapatkan fasilitas keuangan setara menteri.

Topik Menarik