5 Artis Indonesia Pernah Jadi Santri Mondok di Pesantren, Ada Penyanyi Dangdut dan DJ

5 Artis Indonesia Pernah Jadi Santri Mondok di Pesantren, Ada Penyanyi Dangdut dan DJ

Gaya Hidup | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:13
share

JAKARTA, iNews.id - Hari ini, Selasa 22 Oktober merupakan Hari Santri Nasional. Setiap tahunnya, peringatan ini ditetapkan untuk menghormati peran santri dan pesantren dalam sejarah perjuangan bangsa, terutama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Rupanya banyak artis Indonesia yang memiliki latar belakang pernah menjadi santri di pondok pesantren. Kebanyakan dari mereka hingga saat ini masih eksis di dunia hiburan. 

Siapa saja mereka? Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber berikut 5 artis Indonesia pernah jadi santri mondok di pesantren.

1. Dewi Perssik

Sebelum terkenal sebagai penyanyi dangdut hingga pembawa acara televisi, Dewi Perssik pernah menjadi santri di sebuah pesantren kampung halamannya di Jember, Jawa Timur. Bahkan, perempuan bernama Dewi Murya Agung ini juga pernah mengajar ngaji.

2. Nikita Mirzani

Siapa sangka, artis kontoversial dan seksi seperti Nikita Mirzani pernah menjadi seorang santri. Ibu tiga anak ini pernah mondok di Pesantren Gontor, Jawa Timur, selama dua tahun.

3. Syakir Daulay

Aktor sekaligus adik dari Zikri Daulay, Syakir Daulay juga pernah menjadi santri di Pesantren Darul Quran pada 2002. Dia kini masih aktif di dunia hiburan

4. Aura Kasih

Selanjutnya ada artis Aura Kasih. Dia pernah menjadi santri setelah menyelesaikan pendidikan SMP. Kala itu perempuan bernama lengkap Shahiyani Febri Wiraatmadja mondok  di Pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Dinar Candy

DJ Dinar Candy juga pernah menjadi santri di sebuah pesantren selama dua minggu. Pasalnya Dinar memilih untuk tak meneruskannya karena ia merasa kesulitan untuk mematuhi aturan yang terlalu ketat.

Padahal sang ayah, merupakan seorang ustadz di kampung halamannya. Kini, Dinar Candy memilih profesi DJ, bahkan sering berpakaian seksi.

Topik Menarik