Calvin Verdonk Ternyata Pernah Jadi Murid Legenda Man United dan Arsenal

Calvin Verdonk Ternyata Pernah Jadi Murid Legenda Man United dan Arsenal

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 05:00
share

NIJMEGEN, iNews.id – Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk ternyata pernah menjadi murid legenda Manchester United dan Arsenal, Robin van Persie. Dia mengakui sang senior tak pelit dengan ilmu. 

Verdonk sudah dua musim membela NEC Nijmegen di Liga Belanda. Namun, sebenarnya dia merupakan jebolan akademi Feyenoord, klub yang juga melahirkan seorang striker kelas dunia seperti Van Persie.

Pemain berusia 27 tahun itu pun pernah menjadi rekan setim Van Persie di Feyenoord saat sang mantan penyerang Timnas Belanda itu kembali ke klub masa kecilnya sebagai pemain pada Januari 2018 hingga Juli 2019 silam. Oleh karenanya, Verdonk punya kenangan tersendiri dengan pria yang kini menjadi pelatih Heerenveen itu.

Verdonk mengungkapkan Van Persie tak pelit berbagi ilmu. Striker yang dijuluki The Flying Dutchman itu sering berbagi pengalamannya kepada para pemain muda saat masih berada di Feyenoord.

“Dia sudah sangat sibuk dengan semua pemainnya, terutama para pemain muda. Dia menceritakan semua yang dia alami kepada kami,” kata Verdonk dilansir Forza NEC, Minggu (20/10/2024).

Selain itu, ada satu hal yang sangat membekas di ingatan Verdonk, yakni Van Persie sangat suka bermain rondo sebelum berlatih. Sebab menurutnya, hal itu memberikan banyak latihan bagi seorang pemain.

“Saya tidak akan pernah melupakan satu hal: Anda sering bermain rondo sebelum latihan. Itu agak lucu. Dia selalu sangat serius tentang hal itu. Dia pikir itu adalah latihan terbaik, karena berisi segalanya,” ucap mantan bek FC Twente itu.

Pada akhir pekan ini, Verdonk pun reuni dengan Van Persie karena klubnya, NEC Nijmegen bersua dengan tim asuhan Van Persie, yakni Heerenveen, dalam laga lanjutan Liga Belanda 2024/2025.

Hasilnya, NEC mampu mengalahkan anak buah Van Persie dengan skor telak 3-0.

Topik Menarik