Andry 'Getuk' Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum FORKI Grobogan 2024-2027 di Muscab Luar Biasa

Andry 'Getuk' Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum FORKI Grobogan 2024-2027 di Muscab Luar Biasa

Olahraga | muria.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:40
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) digelar Federasi Olah Raga Karate_Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Grobogan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Minggu (20/10/2024) untuk pemilihan Ketua FORKI masa kerja 2024-2027 .

Ketua Sidang Musyawarah Luar Biasa Sugiyanto menjelaskan digelarnya Muscablub Forki Grobogan pasca mundurnya ketua sebelumnya, Thrisna Adi. Selanjutnya, kepemimpinan FORKI Grobogan dijabat oleh Plt Ratna Wijayanti.

"Karena SK PLT berakhir pada 31 Oktober 2024, maka diadakan Muscablub. Untuk kandidat Ketua hanya satu yakni Andry Fajar Irianto yang akrab disapa mas Getuk," jelas Sugiyanto.

Dalam Muscablub Forki Grobogan tersebut, Andry Fajar Irianto akrab disapa Getuk terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Federasi Olah Raga Karate-Do (FORKI) Kabupaten Grobogan. Kegiatan dihadiri Wakil Ketua II FORKI Jawa Tengah Adam Prabowo dan M Afrozin dari KONI Grobogan, 

Menurut Sugiyanto terpilihnya Andry "Getuk' sebagai Ketua Umum FORKI Grobogan setelah ada kesepakatan perwakilan dari Lemkari, Inkanas, Inkado, Gabdika Shitoryu Indonesia, Bandung Karate Club Praja Kshatrya Dharma, Wadokai Karate Indonesia, dan INKAI di Grobogan.

"Andry Fajar Irianto ditetapkan sebagai Ketua FORKI Grobogan periode 2024-2027 berdasarkan kesepakatan dari semua yang hadir dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa, pada hari Minggu, 20 Oktober 2024," kata Sugiyanto.

Peserta Muscablub sepakat menetapkan Andry Fajar Irianto sebagai Ketua Umum FORKI Grobogan menurut Sugiyanto, karena yang bersangkutan mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap karate di Kabupaten Grobogan.

"Andry 'Getuk' cinta terhadap karate dan mempunyai visi misi untuk membangun cabor karate di Kabupaten Grobogan menjadi lebih maju lagi ke depannya," ujar Sugiyanto.

Sementara itu, Wakil Ketua II FORKI Jawa Tengah, Adam Prabowo mengatakan, Muscablub ini berjalan lancar dan diharapkan sebelum tanggal 31 Oktober 2024, penyusunan pengurus FORKI Grobogan dibawah kepemimpinan Andry Fajar Irianto sudah selesai.

"Yang berlalu biarlah berlalu. Sekarang saatnya melanjutkan kembali prestasi karate di Kabupaten Grobogan untuk menjadi lebih baik lagi," kata Adam Prabowo.

Pengprov FORKI Jawa Tengah menurut Adam Prabowo memiliki kepedulian yang tinggi terhadap FORKI Grobogan, sehingga mendorong dilaksanakan Muscablub. Karena PLT sifatnya hanya pelaksana tugas. Sementara, untuk memajukan prestasi karate di Grobogan ada dibawah kepemimpinan seorang ketua umum FORKI

Seusai terpilih Andry Fajar Irianto akrab disapa Getuk ini berharap pada masa kepemimpinannya nanti FORKI Grobogan bisa berjalan sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya.

"Visi saya yakni mewujudkan organisasi yang solid dan sistem pelatihan yang tangguh sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang di tingkat provinsi, nasional dan internasional. Didukung soliditas organisasi FORKI Grobogan dan seluruh Pengcab perguruan di Grobogan," tambah Andry 'Getuk'. (*)

Topik Menarik