PDIP: Megawati Sudah Agendakan Pertemuan dengan Prabowo

PDIP: Megawati Sudah Agendakan Pertemuan dengan Prabowo

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:44
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah menyampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengagendakan pertemuan dengan Presiden Prabowo Subianto usai pelantikan. Megawati menegaskan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Prabowo.

"Ibu Mega mengatakan kepada saya untuk disampaikan kepada Pak Muzani, Insya Allah setelah pelantikan presiden pada hari ini, Bu Mega sudah mengagendakan silaturahmi dan pertemuan antara beliau dengan Presiden Prabowo Subianto," kata Basarah di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Basarah tidak mengetahui secara pasti kapan pertemuan Megawati dan Prabowo terlaksana. Dia menduga pertemuan itu dilakukan setelah Prabowo melantik para menteri kabinetnya.

"Dengan demikian, bisa saja pertemuan dengan Ibu Mega dengan Pak Prabowo dilakukan setelah pelantikan menteri kabinetnya," ujarnya.

Basarah menyebut pertemuan antara Megawati dan Prabowo tak akan membahas hal-hal pragmatis seperti penentuan kursi kabinet dan lainnya. Pertemuan itu, kata dia, semata silaturahmi dua tokoh Bangsa yang bersahabat.

"Pada pertemuan itu tentu tidak lagi berbicara hal-hal yang bersifat pragmatis, tentang kursi menteri, jabatan menteri, siapa menterinya, dan lain-lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan, tak ada kader partainya yang masuk kabinet Presiden Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan sekaligus menjawab pertanyaan soal kabar kader PDIP Azwar Anas akan masuk kabinet Prabowo.

"Tidak ada kader PDI Perjuangan yang masuk kabinet," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Menurut Puan, bentuk dukungan kepada pemerintah tak harus dengan masuk ke dalam kabinet. PDIP katanya akan mendukung pemerintah dari DPR.

"Kami akan mendukung pemerintahan Pak Prabowo di parlemen, namun tidak menempatkan kader di kabinet," ujar Puan.

Topik Menarik