Puan Puji Prabowo Ajak Semua Pihak Bersatu: Bangun Indonesia Tak Bisa Sendirian

Puan Puji Prabowo Ajak Semua Pihak Bersatu: Bangun Indonesia Tak Bisa Sendirian

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:21
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR RI Puan Maharani memuji pidato Presiden Prabowo Subianto yang mengajak seluruh elemen bangsa bersatu. Menurutnya, membangun Indonesia membutuhkan kerja sama semua pihak.

“Apa yang disampaikan tadi semangatnya (Pak Prabowo), kemudian cita-citanya tentu saja harus kita apresiasi juga dukung bersama,” kata Puan usai acara pelantikan Presiden di  Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 

“Bahwa membangun Indonesia itu tidak bisa sendirian. Membangun Indonesia itu harus bergotong royong seperti yang disampaikan oleh Bung Karno dan tadi disampaikan juga oleh Pak Prabowo,” sambung perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu membangun Indonesia. Ia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia terus hidup rukun, terutama setelah Pilpres 2024 selesai dan Prabowo terpilih sebagai presiden. 

“Marilah kita bersatu dalam kesantunan dan kerukunan. Apa yang sudah terjadi di pertandingan, di pemilu, sebaiknya sekarang kita segera bersatu untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Ketua DPP PDIP ini.

Terkait alat kelengkapan dewan (AKD), Puan menyatakan DPR masih menunggu pengumuman kabinet pemerintahan Prabwo. Puan mengatakan, DPR akan menyesuaikan pembentukan komisi-komisi dengan nomenklatur kementerian/lembaga Prabowo yang akan menjadi mitra kerja dewan.

“(Pembentukan AKD DPR) Setelah kita mendengarkan pengumuman kabinet oleh Presiden Prabowo, setelah itu kita akan teruskan pengumuman komisi dan AKD di DPR,” katanya.

DPR telah menutuskan menambah 2 komisi di DPR untuk mengakomodir penambahan kementerian di pemerintahan Prabowo. Nantinya pembagian tugas komisi akan menyesuaikan dengan kementerian/lembaga di pemerintahan baru ini.

“Menyesuaikan dengan berapa jumlah kabinet yang diumumkan oleh Presiden Prabowo,” katanya.

Topik Menarik