Rafael Struick Debut, Brisbane Roar Ditaklukkan Auckland FC

Rafael Struick Debut, Brisbane Roar Ditaklukkan Auckland FC

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:39
share

AUCKLAND, iNews.id – Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, melakoni debutnya bersama Brisbane Roar saat meladeni Auckland FC pada pekan pertama Liga Australia 2024-2025, Sabtu (19/10/2024) siang WIB. 

Sayang, pada debutnya itu, Rafael Struick gagal membawa timnya meraih poin. Brisbane Roar kalah 0-2 dari tuan rumah di Go Media Stadium, Auckland, Australia.

Sepasang gol Auckland tercatat lewat gol bunuh diri Harry Van Der Saag pada menit kedelapan, dan Logan Rogerson (74’). The Roar - julukan Brisbane Roar - yang bermain efektif tak mampu menciptakan gol balasan.

Dalam laga tersebut, Rafael Struick masuk menggantikan Thomas Waddingham pada menit ke-68. Dia langsung diplot sebagai ujung tombak serangan Brisbane Roar untuk menciptakan gol balasan saat masih tertinggal 0-1.

Sayang, Rafael kesulitan untuk mendapatkan momentum menciptakan gol balasan. Menurut catatan statistik dari Sofascore, pemain berusia 21 tahun itu tidak mendapatkan peluang untuk menembak.

Meski demikian, Rafael sukses membukukan 22 sentuhan dan 86 persen akurasi umpan (enam dari tujuh percobaan berhasil) dalam laga debutnya bersama Brisbane Roar. Rafael juga sempat berduel dengan para pemain Auckland FC.

Terlepas dari itu, pertandingan debut ini tentu menjadi kabar baik bagi Rafael. Selanjutnya, Rafael Struick dan kolega akan berhadapan dengan Sydney FC di Brisbane Stadium, Brisbane, Australia pada Jumat (1/11/2024) mendatang.

Topik Menarik