Mengapa Naoya Inoue Harus Berpikir 2 Kali untuk Naik Kelas Terlalu Tinggi?

Mengapa Naoya Inoue Harus Berpikir 2 Kali untuk Naik Kelas Terlalu Tinggi?

Olahraga | sindonews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:31
share

Mengapa Naoya Inoue harus Berpikir dua kali untuk naik kelas terlalu tinggi? Kebangkitan Naoya Inoue melalui dunia tinju sangat luar biasa dan penyiar veteran dan mantan pemegang gelar Raul Marquez percaya bahwa Naoya Inoue masih memiliki banyak hal yang dapat diberikan kepada olahraga ini.

Juara tak terbantahkan dua kali, yang kini berkuasa di kelas bulu junior, Naoya Inoue membuat para petinju kelas dunia terlihat seperti pemula dengan kekuatan eksplosif. Sebagai salah satu petinju dengan kemampuan pound-for-pound terbaik dalam dunia tinju dan tentunya petinju Jepang terhebat dalam sejarah, Monster KO Naoya Inoue membuat para penggemar menantikan kembalinya dia di bulan Desember, meskipun belum ada lawan yang secara resmi diumumkan.

Baca Juga: Hasil Tinju Dunia: Muslim Gadzhimagomedov Pertahankan Sabuk WBA

Marquez baru-baru ini berbagi pemikirannya tentang karier Inoue dan tantangan potensial yang akan dihadapi petarung yang dijuluki "The Monster." Saat ditanya tentang seberapa jauh Inoue, 28-0 (25 KO), dapat melangkah dalam hal divisi, Marquez merasa kagum sekaligus berhati-hati. Ia yakin bahwa kelas bulu bisa menjadi batas kemampuan Inoue.

"Mereka berbicara tentang dia akan naik ke kelas 63,5 kg atau bahkan 66,6 kg, tapi saya pikir itu terlalu berlebihan," kata Marquez kepada BoxingScene.

"Tentu saja, Manny Pacquiao pernah melakukannya - ia memulai dengan berat badan 48 kg dan naik ke 66,6 kg, bertarung melawan orang-orang seperti Margarito di kelas 69,8 kg."

Baca Juga: Aura Mike Tyson dan Lonceng Kematian Mengintai Jake Paul

Namun Pacquiao adalah binatang yang berbeda. Inoue telah bertarung dua kali tahun ini, memenangkan kedua pertarungan tersebut dengan KO - meskipun tidak ada penampilan yang spektakuler seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia dijatuhkan pada ronde pertama oleh Luis Nery sebelum menghentikan Nery pada ronde keenam, dan ia membiarkan TJ Doheny yang terlihat lebih besar untuk meraih kesuksesan di awal pertandingan sebelum dengan sabar menghantamnya hingga kalah pada ronde ketujuh.

Ada beberapa spekulasi mengenai apakah Inoue, pada usia 31 tahun, masih berada dalam kondisi prima - terutama karena petarung dengan berat badan lebih rendah cenderung lebih cepat menua. Namun, Marquez tidak khawatir.

"Saya rasa dia masih ada di sana, bung," katanya. "Dia masih memiliki banyak pertarungan yang tersisa di dalam dirinya. Saya tak sabar untuk melihat apa yang akan ia lakukan selanjutnya."

Baca Juga: Dilema Artur Beterbiev Mandatory Michael Eifert Atau Sabuk IBF Dicopot

Salah satu laga yang membuat para penggemar bersemangat adalah sebuah laga potensial antara Inoue dan pemegang gelar divisi bantam Junto Nakatani, yang telah membuat kejutan tersendiri. Bagi Marquez, prospek laga sesama petinju Jepang ini sangat menarik.

"Itu adalah pertarungan yang ingin saya saksikan," kata Marquez. "Pada tahap kariernya saat ini, Anda ingin melihat Inoue bertarung di laga-laga besar. Mengapa mengambil risiko melawan seseorang yang tidak memiliki nama? Saya ingin sekali menyaksikan laga itu."

Topik Menarik