Atlet Voli Andina Julia Maharani Meninggal, sempat Bela Jakarta BIN di Proliga 2024

Atlet Voli Andina Julia Maharani Meninggal, sempat Bela Jakarta BIN di Proliga 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:56
share

JAKARTA, iNews.id - Atlet voli Indonesia, Andina Julia Maharani meninggal dunia dalam usia 19 tahun. Kematian pemain muda itu meninggalkan duka mendalam bagi dunia pervolian Indonesia.

Andina diketahui salah satu atlet Surabaya Bank Jatim. Dia sempat membela Jakarta BIN di Proliga 2024 dengan posisi middle blocker atau pemblokir tengah bersama rekannya Wilda Siti Nurfadhillah, Rika Dwi Latri dan Myrasuci Indriani. 

Andina juga setim bersama Megawati Hangesti Pertiwi di Jakarta BIN dan pemain Timnas Voli Indonesia Wilda Nur Fadhilah. 

Pada September 2023, Andina tercatat sebagai atlet voli Universitas Dian Nuswantoro yang telah berhasil menorehkan prestasi pada PORPROV Jawa Timur (Jatim) VIII.

Pantauan di media sosial, ucapan duka memenuhi akun-akun komunitas voli di Indonesia, di antaranya Indonesia Volleyball @volleyballidn di X dan fansbase_red_sparks di Instagram.

"Kabar duka dari dunia pervolian Indonesia, salah satu atlet Surabaya Bank Jatim yang sempat membela Jakarta BIN di Proliga 2024, Andina Julia Maharani (19) baru saja meninggal dunia. Semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," tulis fansbase_red_sparks, dikutip Jumat (18/10/2024).

Pemain Timnas Voli Indonesia Wilda Nur Fadhilah juga membagikan kabar duka itu dalam postingannya di akun Instagram. Andina merupakan rekan setim Wilda di Jakarta BIN.

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Andin baik banget. Terima kasih sudah bantu aku, Arneta Putri dan Dian Wijayantu kalau suka masak masak di kamar. Minta doanya ya semoga Andin ditempatkan sebaik-baiknya tempat terbaik di sisi Allah," tulis Wilda.

Hingga kini belum diketahui penyebab Andina meninggal dunia. Kabarnya, pemain muda potensial ini meninggal karena sakit. 

Topik Menarik