Momen Jokowi Makan Siang Bersama Menteri, Duduk Semeja dengan Prabowo dan Ma'ruf

Momen Jokowi Makan Siang Bersama Menteri, Duduk Semeja dengan Prabowo dan Ma'ruf

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:45
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para menteri untuk Kabinet Indonesia Maju untuk makan siang di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2024). Dia duduk satu meja dengan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Momen kehangatan ketiganya dipotret Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres). Senyuman terpancar dari wajah ketiga tokoh tersebut.

Selain itu, Jokowi tampak menghampiri meja lain yang diisi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta Menteri Pendidikan, Kebudaan, Riset dan Teknologi(Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan sejumlah menu yang dihidangkan saat makan siang, yakni gulai kambing dan rujak. 

“Makan-makan. Saya ngambil kambing guling sama rujak,” ujar Muhadjir.

Dia mengatakan hampir semua menteri Kabinet Indonesia Maju baik yang masa tugasnya berakhir ataupun yang akan berlanjut ke pemerintahan selanjutnya hadir dalam acara makan siang bersama itu. 

“Hampir semua menteri. Baik menteri yang berlanjut maupun menteri yang sudah selesai termasuk saya,” kata Muhadjir. 

Topik Menarik