Presiden Jokowi Dapat Standing Ovation dari Para Menteri di Istana

Presiden Jokowi Dapat Standing Ovation dari Para Menteri di Istana

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:55
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengumpulkan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2024) siang. Para menteri memberikan apresiasi kepada Jokowi dengan standing ovation.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan kegiatan tersebut hanya makan siang antara Presiden dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Ya yang pertama kita makan siang aja dan tidak ada acara resmi,” kata Airlangga, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Jokowi sempat menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bekerja bersama dengan menteri hingga menjabat sebagai orang nomor 1 di Indonesia.

“Oh Pak Jokowi berterima kasih dalam perjalanan satu dekade dan ya tentu semua juga kabinet memberikan standing ovation terhadap ucapan Bapak Presiden,” ujar dia.

Airlangga menambahkan tidak ada pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada menteri yang akan lanjut di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan salah satu menu yang menjadi hidangan saat makan siang bersama itu adalah gulai kambing dan rujak.

“Makan-makan. Saya ngambil kambing guling sama rujak,” ujar Muhadjir kepada awak media usai makan siang bersama.

Pada kesempatan itu, Muhadjir pun mengatakan bahwa hampir semua menteri Kabinet Indonesia Maju baik yang masa tugasnya berakhir ataupun yang akan berlanjut ke pemerintahan selanjutnya hadir dalam acara makan siang bersama itu.

“Hampir semua menteri. Baik menteri yang berlanjut maupun menteri yang sudah selesai termasuk saya,” kata Muhadjir.

Topik Menarik