Kebakaran Hebat Landa Pabrik Helm di Jombang, Terdengar Beberapa Kali Ledakan Keras

Kebakaran Hebat Landa Pabrik Helm di Jombang, Terdengar Beberapa Kali Ledakan Keras

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:42
share

JOMBANG, iNews.id - Kebakaran hebat melanda pabrik helm di Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (18/10/2024) dini hari. Kebakaran diduga akibat arus pendek (korsleting) listrik.

Api berkobar dan menghanguskan seluruh bagian pabrik, yang memiliki luas bangunan 14 x 70 meter. Seluruh peralatan produksi dan bahan-bahan di dalam pabrik juga hangus terbakar. 

Selama kebakaran berlangsung, beberapa kali terdengar suara ledakan diduga berasal dari bahan tiner yang digunakan untuk mengecat helm.

“Ledakannya sangat keras, kami menduga itu dari bahan tiner,” ujar Nur Indayani, salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran (damkar) mengerahkan tiga unit mobil damkar. Api berhasil dipadamkan pukul 06.00 Wib. 

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00, namun baru bisa dipadamkan total sekitar pukul 06.00 pagi,” kata anggota Pos Damkar Mojoagung, Rizal Maulana.

Dalam ikejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah. “Kami berusaha secepat mungkin untuk memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan lain,” ucapnya.

Topik Menarik