Saat Puluhan Polisi Gendut Diminta Turunkan Berat Badan, Ada yang Berbobot 140 Kilogram

Saat Puluhan Polisi Gendut Diminta Turunkan Berat Badan, Ada yang Berbobot 140 Kilogram

Terkini | bojonegoro.inews.id | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 12:10
share

Trenggalek, iNewsBojonegoro.id - Memiliki berat badan (BB) yang ideal seharusnya dimiliki semua warga, selain untuk memperbaiki penampilan, BB berlebih atau "gendut" juga beresiko tinggi menderita sejumlah penyakit.

Sebagai upaya untuk menerapkan berat badan yang ideal, Kepolisian Resort (Polres) Trenggalek melakukan program penurunan BB bagi anggotanya.

Hal itu lantaran ditemukan ada Puluhan anggota Polres Trenggalek, mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, mereka wajib mengikuti program penurunan berat badan melalui serangkaian kegiatan.

Hasil skrining tim kesehatan ditemukan 60 anggota Polres Trenggalek yang mengalami kelebihan berat badan. Mereka berasal dari berbagai kesatuan dan polsek jajaran.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranudikarta mengatakan, puluhan polisi gendut ini ada yang memiliki berat badan di atas 100 kilogram. Bahkan salah satunya memiliki bobot 140 kilogram.

"Program ini intuk mengurangi dampak buruk bagi kesehatan, seluruh polisi yang obesitas wajib mengikuti program penurunan berat badan," ujarnya, Kamis (17/10/2024). 

Menurutnya dengan pengawasan ketat, puluhan anggota ini diharapkan bisa kembali mendapat berat badan yang ideal sehingga menunjang mobilitas sebagai anggota Polri.

"Program dari pola makan. Kemudian setiap siang kami akan coba jalan atau lari. Ini dilakukan secara bertahap, jangan dipaksa karena mencegah cedera," katanya.

Tak hanya olahraga, polisi obesitas juga mendapat motivasi untuk menjalani program diet. Mereka diminta melakukan pengaturan pola makan.

"Program ini akan dilakukan sampai maksimal, sampai berat badan turun bisa ideal," ucapnya.

Topik Menarik