Solid! Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Pelantikan Prabowo-Gibran

Solid! Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Pelantikan Prabowo-Gibran

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 09:25
share

JAKARTA, iNews.id - TNI dan Polri menggelar apel pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024). Pelantikan tersebut akan berlangsung pada 20 Oktober 2024.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung apel gelar pasukan ini.

Tampak, kedua jenderal bintang empat itu tiba di lokasi upacara menaiki kendaraan buggy car.

Komandan upacara melaporkan, ribuan pasukan TNI dari tiga matra siap mengikuti apel pengamanan. Panglima TNI dan Kapolri pun langsung naik ke atas podium sebagai inspektur upacara.

Apel ini bertujuan untuk memastikan keamanan selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam kegiatan pengamanan VVIP pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut, terdapat beberapa satuan tugas yang tergabung dalam Kogabpadpam.

Operasi pengamanan pelantikan dimulai 17-23 Oktober 2024 dan dipimpin oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Rachmad Jayadi.

Polda Metro Jaya juga menerjunkan sebanyak 6.757 personel untuk mengamankan pelantikan Prabowo-Gibran. Pengamanan dilakukan personel Polda Metro Jaya dan jajaran Polres, dibantu Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan stakeholder terkait.

"Kekuatan pengamanan melibatkan sebanyak 6.757 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (17/10/2024).

Topik Menarik