Muhadjir Beri Kode Pratikno Jabat Menko PMK di Kabinet Prabowo: Calon Pengganti Saya

Muhadjir Beri Kode Pratikno Jabat Menko PMK di Kabinet Prabowo: Calon Pengganti Saya

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:41
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan kode Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bakal menjabat Menko PMK di kabinet Prabowo Subianto. Sinyal itu disampaikan Muhadjir dalam peluncuran enam buku di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024) malam.

Semula, Pratikno memberikan pesan dan kesan terhadap Muhadjir di acara perpisahan tersebut. Dia mengatakan Muhadjir merupakan sosok yang berjiwa seni tinggi karena piawai bernyanyi.

"Kalau nyanyi hebat banget. Bapak ibu tolong dibuktikan malam ini, Pak Menko PMK harus nyanyi. Saya bayangkan Pak Menko seorang ustaz, tapi naik panggung berceramah. Gak tahunya nyanyi," ucap Pratikno.

Merespons Pratikno, Muhadjir menyebutkan sejumlah lagu favorit dari tembang Jawa hingga bergenre rock.

Pratikno pun kembali menyela Muhadjir yang memintanya langsung bernyanyi. Mendengar hal itu, Muhadjir langsung berkelakar dengan menyebut Pratikno akan menggantikannya sebagai Menko PMK.

"Ini belum ganti saya udah merintah saya ini. Banyak saya tak hanya lagu barat. Lagu Jawa suka. Rungkad juga bisa. Lagu Indonesia juga banyak," lanjut Muhadjir.

Muhadjir pun kembali mengeluarkan candaannya. Dia mengaku akan bernyanyi setelah diperintah calon penggantinya sebagai Menko PMK, yakni Pratikno.

"Nanti saja ya, karena diperintah calon pengganti saya jadi taat," kata Muhadjir disambut tawa para hadirin.

Topik Menarik