Cerita Stella Christie Diajak Gabung Kabinet Prabowo: Beliau Minta Anak Bangsa Pulang Bangun RI

Cerita Stella Christie Diajak Gabung Kabinet Prabowo: Beliau Minta Anak Bangsa Pulang Bangun RI

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:22
share

JAKARTA, iNews.id - Guru Besar Tsinghua University, China, Stella Christie mengungkap alasan Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajaknya masuk kabinet pemerintahan mendatang. Dia  mengikuti pembekalan calon menteri dan wakil menteri di Hambalang, Bogor.

Stella mengatakan Prabowo menginginkan setiap anak bangsa yang berkiprah di luar negeri, dapat kembali ke Indonesia dan mengabdi untuk bangsa.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo, beliau minta bahwa kami setiap insan dari bangsa ini harus memberi kembali kepada bangsa dan negara," kata Stella di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Stella pun menyanggupi untuk bergabung dalam kabinet Prabowo-Gibran. Dia menilai keberhasilannya saat ini hasil pendidikan Indonesia.

"Saya, memang waktu itu saya cerita saya bekerja dan kuliah di luar negeri, tetapi saya adalah hasil dari pendidikan negara ini," ucapnya.

Stella bercerita dia memulai pendidikannya di Indonesia, sejak taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah akhir (SMA). Lalu dia melanjutkan kuliah di Universitas Havard karena mendapatkan beasiswa.

"Saya besar di sini, saya dari TK sampai SMA kelas 1 bersekolah di Jakarta dan bukan di international school. Saya mendapat beasiswa ke Harvard, itu adalah beasiswa, jadi hasil pendidikan dari negara ini," katanya.

Topik Menarik