Kawanan Singa Terkam Penjaga Taman Safari hingga Tewas gegara Lupa Kunci Kandang

Kawanan Singa Terkam Penjaga Taman Safari hingga Tewas gegara Lupa Kunci Kandang

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:29
share

MOSKOW, iNews.id - Penjaga Taman Safari Taigan di Krimea, wilayah yang direbut Rusia dari Ukraina, tewas mengenaskan diterkam kawanan singa, Rabu (16/10/2024). Pintu kandang singa tak terkunci menyebabkan hewan buas itu bisa keluar dan menerkam seorang penjaga.

"Penyelidikan kasus pidana telah dibuka atas kematian seorang karyawan Taman Safari Singa Taigan akibat serangan predator," kata Komite Investigasi Krimea dan Sevastopol, dikutip dari AFP, Kamis (17/10/2024).

Hasil penyelidikan mengungkap, penjaga yang sudah bekerja selama 17 tahun itu lupa mengunci kandang yang dihuni tiga ekor singa. Saat itu dia sedang membersihkan area sekitar kandang.

Pemilik taman safari Oleg Zubkov menyebut identitas korban sebagai Leokadia Perevalova, kepala penjaga satwa.

"Tidak jelas bagaimana dan mengapa ini terjadi karena hewan-hewan itu tidak mungkin melakukan hal seperti itu sendiri, dan tampaknya tidak ada orang di sekitar," kata Zubkov, dalam keterangan di blog-nya.

Karyawan lain yang datang setelah mendengar suara rusuh, tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan korban. Jasad Perevalova sudah dalam kondisi mengenaskan tak utuh lagi.

"Sayangnya begitu saya tiba, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk membantu. Singa-singa itu adalah predator ulung dan mereka tidak memaafkan setiap kesalahan," ujarnya.

Taman Safari Taigan memiliki luas sekitar 70 hektare yang dibuka untuk umum sejak 2012. Dulunya lokasi itu adalah pangkalan militer. Tempat tersebut merupakan salah satu tempat pengembangbiakan singa terbesar di Eropa. Tempat tersebut saat ini memiliki sekitar 60 ekor singa.

Topik Menarik