Pelantikan Presiden-Wapres Minggu 20 Oktober, Polisi Alihkan Lalin Harmoni hingga Bundaran Senayan

Pelantikan Presiden-Wapres Minggu 20 Oktober, Polisi Alihkan Lalin Harmoni hingga Bundaran Senayan

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:13
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2024). Rekayasa lalin mulai Jalan Harmoni hingga Bundaran Senayan. 

"Tentunya nantinya akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, Kamis (17/10/2024). 

Latif Usman mengatakan petugas bakal fokus mengamankan jalur yang dilalui Presiden terpilih Prabowo Subianto juga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jalur perjalanan tamu negara dan VVIP yang hadir dalam acara pelantikan juga diamankan. 

"Nanti yang kita amankan perjalanan Presiden terpilih Pak Prabowo ke DPR, kita siapkan karena pasti akan menggunakan jalur Sudirman-Thamrin," ujarnya. 

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur itu pun minta maaf kepada masyarakat jika rekayasa lalin menimbulkan kemacetan. Dia minta masyarakat mencari alternatif jalan lain. 

"Kalau nanti ada yang sedikit terganggu kami memprioritaskan tamu negara dan VVIP ini yang akan beraktivitas kegiatan pelantikan presiden, sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat sekalian," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan telah mengundang mantan presiden Indonesia untuk hadir pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka. Mereka yang diundang yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Muzani juga menyebut dirinya juga mengundang mantan calon presiden pada Pilpres 2024 kemarin. Keduanya yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Insyaallah. Termasuk para kandidat calon presiden, sudah kami undang. Pak Anies dan Mas Ganjar dan para kandidat wakil presidennya sudah kami undang. Ya kami akan temui beliau, akan kami undang. Kami akan sowani," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/10).

Topik Menarik