Pramono Anung bakal Sowan ke Jokowi di Solo usai Pelantikan Presiden

Pramono Anung bakal Sowan ke Jokowi di Solo usai Pelantikan Presiden

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:38
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung bakal sowan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Pertemuan rencananya dilakukan usai pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024.

"Saya akan ke Solo setelah Pak Jokowi tanggal 20," ujar Pramono di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2024).

Sebelumnya, Pramono Anung telah menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Selasa (15/10/2024). Menariknya, Pramono datang mengenakan batik sesuai dengan dresscode para calon menteri yang dipanggil Prabowo pada Senin (14/10/2024).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Chico Hakim menegaskan, Pramono datang untuk membawa pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mas Pram bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto semata-mata sebagai pembawa pesan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Chico.

Dia menyatakan, Pramono masih tetap fokus sebagai cagub Jakarta, bukan hendak masuk kabinet Prabowo.

"Kaitan dengan pertanyaaan seputar pilkada, Mas Pram tetap fight sebagai calon gubernur, bukan sebagai calon menteri," ujar Chico.

Menurut Chico, Pramono dan Prabowo saling mendoakan. Pramono juga berharap pelantikan Prabowo sebagai presiden berlangsung lancar.

Chico mengungkapkan, Pramono merupakan sosok yang bisa diterima oleh seluruh pihak dan komunikator yang baik. 

Topik Menarik